Link Live Streaming Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris - Viva

 

Link Live Streaming Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris

Minggu, 14 Juli 2024 - 10:42 WIB

Jerman – Timnas Spanyol dan Timnas Inggris bakal bertanding pada partai final Euro 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Berlin Senin 15 Juli 2024 pukul 02.00 dini hari WIB.

Informasi terkait siaran langsung atau llnk live streaming pertandingan final tersebut bakal kami sematkan di akhir artikel ini.

Sebagai informasi, Inggris berhasil lolos ke pertandingan final usai mengalahkan Timnas Belanda dengan skor 2-1 pada semifinal di Signal Iduna Park pada Kamis 11 Juli 2024.

Pemain Timnas Inggris, Ollie Watkins rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Andreea Alexandru

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Inggris lolos ke final. Pada Euro 2020, The Three Lions juga mencapai final. Namun, saat itu mereka kalah dari timnas Italia melalui adu penalti. Kini, anak-anak asuh Gareth Southgate kembali dapat kesempatan menggapai gelar juara Euro untuk yang pertama kali dalam sejarah.

Adapun, Spanyol sudah lebih dulu lolos ke final usai mengalahkan Timnas Prancis dengan skor 2-1 di Allianz Arena Rabu, 10 Juli 2024.

Perjalanan Spanyol menuju final Piala Eropa 2024 sangat mulus. Pasalnya Lamine Yamal cs belum terkalahkan di enam pertandingan terakhir dengan koleksi 13 gol.

Jika anak-anak asuh Luis De la Fuente berhasil mengalahkan Inggris, artinya ini adalah kali keempat La Roja meraih gelar juara Euro, setelah sebelumnya pada edisi 1964, 2008, dan 2012.

Timnas Spanyol dan Inggris tercatat sudah 12 kali bertemu pada pertandingan resmi seperti Piala Dunia, Piala Eropa, kualifikasi dan Nations League. Dari 12 kali pertemuan tersebut, Inggris menang sebanyak lima kali, empat kali kalah dari Spanyol dan tiga kali imbang.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada 2018 saat Tim Matador kalah dari Inggris 2-3 di Seville di Nations League.

Pemain Timnas Spanyol rayakan gol Nico Williams.

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Jadwal live streaming final Euro 2024 Spanyol vs Inggris

Siaran langsung final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris dapat ditonton melalui stasiun televisi nasional, RCTI serta juga bisa disaksikan melalui link ini.

Baca Juga

Komentar

Artikel populer - Google Berita