Pilihan

Megawati Ungkap Dialognya dengan Jokowi soal Pemimpin, Ini Ceritanya - CNBC Indonesia

 

Megawati Ungkap Dialognya dengan Jokowi soal Pemimpin, Ini Ceritanya

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai seluruh pesan dalam lagu 'Indonesia Raya' semakin meyakinkannya kalau Indonesia memang lahir dengan konsepsi yang sudah sangat lengkap sebagai negara paripurna. Penilaian itu disampaikan Megawati saat berpidato di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

"Saya kan bilang, mau nyari apalagi sih? Saya ngomong sama Pak Jokowi, kalian pemimpin itu harus menjalankan apa yang dipikirkan dan dituliskan oleh para pendiri bangsa, bukan kita bikin versi-versi. Nah kalau sekarang saya lihat pemimpin itu bikin versi, aneh," ujarnya.

Megawati lantas menceritakan pesan yang disampaikannya kepada calon presiden yang diusung PDIP dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 Ganjar Pranowo.

"Saya bilang kepada Pak Ganjar, awas lho ya, kalau sudah jadi pemimpin, saya jadikan. Banyak yang bilang bukan Ibu jadikan, ya terserah. Tapi saya bilang sama dia, karena apa? Kamu masuknya PDIP. Terserah kalau partai lain, bukan saya yang jadikan, gitu lho," kata Megawati.

"Kamu harus mengikuti konsep kebangsaan kita, karena itu benarnya, tinggal dijalankan, itu paripurna. Kok susah amat ya? Dengan Pancasilanya, dengan gotong royongnya, Bhinneka Tunggal Ikanya," lanjutnya.


Saksikan video di bawah ini:

Menanti Langkah Konkret Pemerintah Selamatkan Industri TPT


(miq/miq)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek