Pilihan

Nggak Ada Lawan! Marinir Indonesia Dominasi Latihan Menembak di RIMPAC 2024 Hawaii, Amerika Serikat! - Zona Jakarta

 

Nggak Ada Lawan! Marinir Indonesia Dominasi Latihan Menembak di RIMPAC 2024 Hawaii, Amerika Serikat!

Rabu, 3 Juli 2024 | 07:09 WIB
Prajurit Marinir TNI AL mengasah keterampilan menembak tempur dalam latihan multinasional RIMPAC 2024. Simak info selengkapnya! (INSTAGRAM @marinir_tni_al)
Prajurit Marinir TNI AL mengasah keterampilan menembak tempur dalam latihan multinasional RIMPAC 2024. Simak info selengkapnya! (INSTAGRAM @marinir_tni_al)

ZONAJAKARTA.com - Di bawah terik matahari Hawaii, prajurit petarung Korps Marinir TNI Angkatan Laut kembali membuktikan kemampuan mereka dalam Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim of The Pacific atau RIMPAC 2024.

Latihan ini melibatkan pasukan marinir dari berbagai negara, diadakan di Range Training Facility, Marine Corps Base Hawaii (MCBH), Amerika Serikat pada hari Selasa, 2 Juli 2024.

Latihan kali ini menitikberatkan pada kemampuan Combat Marksmanship atau menembak tempur, yang sangat krusial bagi setiap prajurit dalam situasi pertempuran.

Baca Juga:RIMPAC 2024: Begini Aksi Duet Maut Marinir TNI AL dan US Marine dalam Perang Kota dan Pertempuran Jarak Dekat

Mayor Marinir Lukman Susanto memimpin pasukan Baret Ungu dalam latihan ini, berkolaborasi dengan marinir dari Malaysia, Korea Selatan, Chile, Peru, Tonga, Srilanka, dan Mexico.

Latihan Combat Marksmanship bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menembak individu prajurit, serta kemampuan mereka untuk bekerja dalam tim yang lebih besar.

Keterampilan ini akan diuji dalam latihan pendaratan amfibi yang menjadi puncak dari serangkaian kegiatan latihan bersama.

Prinsip-prinsip Dasar Combat Marksmanship

Latihan menembak tempur ini berlandaskan pada beberapa prinsip utama, yaitu:

1. Body Position

2. Muzzle Awareness

3. Cross Eye Dominance

4. Weapon Manipulation

5. Moving

Halaman:

Editor: Richard

Sumber: Instagram @marinir_tni_al

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek