Wasit yang Bikin Shin Tae-yong Murka Pimpin Final Euro 2024 Spanyol Vs Inggris - inews

 

Wasit yang Bikin Shin Tae-yong Murka Pimpin Final Euro 2024 Spanyol Vs Inggris - Bagian All

BERLIN, iNews.id - Wasit yang pernah bikin Shin Tae-yong murka memimpin final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris. Sosok tersebut bernama Francois Letexier.

Nama wasit asal Prancis itu tak asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Dia adalah sang pengadil kontroversial yang memimpin laga Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024, 9 Mei.

Kala itu Garuda Muda kalah 0-1 dan gagal mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Namun bukan hanya kekalahan, kepemimpian Letexier juga menjadi sorotan.

Wasit yang sudah bertugas di FIFA sejak 2017 itu memberikan dua penalti kepada Guinea. Pertama saat Witan Sulaeman melakukan pelanggaran kepada pemain Guinea.

Padahal jika dilihat dalam tayangan ulang, Witan melanggar di luar kotak penalti. Kemudian yang kedua saat Alfeandra Dewangga melanggar pemain lawan.

Jika dilihat dari tayangan ulang, Dewangga melakukan tekel bersih. Shin Tae-yong ngamuk di pinggir lapangan dan membuatnya diganjar kartu merah oleh Letexier.

Kini Letexier akan kembali bertugas memimpin laga penting. Duel final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris dihelat di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Letexier akan didampingi asisten wasit yang juga berasal dari Prancis, Cyril Mugnier dan Mehdi Rahmouni. Kemudian wasit keempat diberikan kepada Szymon Marciniak asal Polandia.

Baca Juga

Komentar