Batal ke IKN, SBY Pilih Hadiri Upacara di Pacitan Bersama Alumni Akmil 1973 - Ketik

 

Batal ke IKN, SBY Pilih Hadiri Upacara di Pacitan Bersama Alumni Akmil 1973

KETIK, PACITAN – Presiden keenam Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan tidak dapat menghadiri upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Informasinya, SBY sudah ada rencana jauh-jauh hari di Pacitan. Yakni, menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Sabtu (17/8/2024).

Menurut Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, rencana kedatangan SBY bisa dipastikan benar. "Informasi yang saya terima sudah fix,” ujar Bupati Aji, baru-baru ini.

Aji, sapaan Indrata Nur Bayuaji, mengatakan, SBY tak hanya ditemani oleh keluarga, di momen ini ia bersama alumni Akademi Militer (Akmil) angkatan 1973, yang merupakan angkatannya dengan total hingga ratusan orang.

"Jadi, Pak SBY mengajak angkatan beliau dari Akmil, kurang lebih sekitar 300 orang. Banyak Jenderal yang akan datang ke Pacitan untuk mengikuti upacara 17 Agustus nanti. Doakan saja inspekturnya kuat," beber Mas Aji.

Baca Juga:
Mobil Pengangkut Jerami Terbakar di Pacitan, Sopir Lolos dari Maut

Terpisah, Kepala Bagian Humas Protokol Pemerintah Kabupaten Pacitan, Lutfi Azizah, menyatakan bahwa persiapan untuk menyambut SBY dan para alumni Akmil tersebut sudah mencapai 85 persen.

"Properti dan pendukung acara, termasuk panitia, undangan, serta Paskibraka sudah disiapkan. Kami juga akan menampilkan seni potensi lokal yang tak kalah hebat dengan yang dari luar,” jelas Lutfi.

Upacara ini diperkirakan akan menjadi momen bersejarah bagi Pacitan, mengingat banyaknya purnawirawan jenderal yang akan hadir, serta keterlibatan langsung SBY dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI di kampung halamannya. (*)

Baca Juga:
Serius Tangani Krisis Air, Pemkab Pacitan Turun Gunung Pantau KPSPAM

Baca Juga

Komentar