Eks Maling Bagikan Tips Agar Terhindar dari Sasaran Penjahat | TINTAHIJAU

  

Eks Maling Bagikan Tips Agar Terhindar dari Sasaran Penjahat | TINTAHIJAU

JAKARTA, TINTAHIJAU.com – Seorang mantan maling yang telah bertobat, Jen Jen Gomez, kini berbagi pengalaman dan tips tentang cara menghindari rumah menjadi target pencurian.

Gomez, yang sebelumnya menghabiskan 10 tahun di penjara, kini beralih profesi menjadi content creator dan membagikan tips ini melalui akun TikTok-nya, @jenjen.gomez.

Dalam video terbarunya yang sudah ditonton lebih dari tiga juta kali, Gomez menjelaskan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar rumah kita aman dari pencurian.

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah bahwa cuaca hujan gerimis menjadi waktu favorit para maling untuk beraksi. Menurutnya, pada saat seperti itu, orang di dalam rumah cenderung enggan keluar untuk mengecek suara yang mencurigakan di luar karena takut basah.

Gomez juga menyebutkan bahwa waktu yang paling rawan untuk terjadinya pencurian adalah sekitar pukul 08.00 hingga 11.00 pagi, di mana banyak orang sudah meninggalkan rumah untuk bekerja.

Selain itu, ia mengakui bahwa rumah yang memiliki sistem keamanan dan hewan peliharaan yang berkeliaran bebas sering kali menjadi target karena adanya anggapan bahwa di dalam rumah tersebut terdapat barang-barang berharga.

Gomez beralasan bahwa kehadiran hewan peliharaan yang berkeliaran bebas biasanya menandakan bahwa sensor gerak pada sistem alarm dimatikan.

Sebagai tambahan, Gomez menyarankan untuk memasang ring camera di rumah sebagai langkah preventif untuk mencegah pencurian. Ia juga menegaskan bahwa memasang tanda “awas ada anjing” masih sangat efektif dalam menakuti para maling, karena banyak dari mereka yang takut terhadap anjing.

Melalui pengalamannya, Gomez berharap dapat memberikan wawasan bagi masyarakat tentang bagaimana penjahat berpikir dan memilih target, sehingga kita bisa lebih waspada dalam menjaga keamanan rumah.

Baca Juga

Komentar