Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Keren! Gregoria Mariska ke Semifinal usai Hajar Ratchanok Intanon - inews

 

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Keren! Gregoria Mariska ke Semifinal usai Hajar Ratchanok Intanon - Bagian All

PARIS, iNews.id- Gregoria Mariska Tunjung lolos semifinal cabor bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024. Gregoria mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon.

Pertandingan itu berlangsung di Arena Porte de La Chapelle, Paris, Prancis pada Sabtu (3/8/2024) sore WIB. Gregoria berhasil memastikan kemenangan atas musuh bebuyutannya itu dalam dua gim langsung dengan skor 25-23, dan 21-9.

Jalannya Pertandingan

Pada awal gim pertama, Gregoria dan Ratchanok sama-sama bermain ngotot untuk mencuri keunggulan. Gregoria sempat tertinggal. Namun, dia berhasil membalikkan keadaan dengan memanfaatkan pukulan Ratchanok yang melebar.

Tujuh menit pertandingan berjalan, Gregoria terus menjaga jarak dengan keunggulan dua poin. Variasi pukulan yang dilesatkan pebulu tangkis asal Wonogiri itu berhasil membuat Ratchanok mati langkah.

Menjelang jeda interval gim pertama, Ratchanok mencoba membombardir pertahanan Gregoria dengan pukulan keras. Namun, tunggal putri ranking delapan dunia itu mampu mengatasi ancaman itu dengan baik.

Akhirnya, Gregoria mampu mengungguli Ratchanok pada jeda interval gim pertama dengan skor 11-10. Setelah rehat, Gregoria dan Ratchanok kembali saling berbalas poin hingga sama kuat dengan skor 15-15.

Pada akhir gim pertama, pukulan Gregoria seringkali gagal menyeberangi net. Ratchanok pun memanfaatkan situasi itu dengan baik. Akan tetapi, Gregoria yang bermain sabar dan cerdik akhirnya mampu memenangkan gim pertama dengan skor 25-23.

Berlanjut pada gim kedua, Gregoria dan Ratchanok kembali menampilkan permainan cepat. Kedua pebulu tangkis itu saling berbalas poin hingga pertandingan menjelang jeda interval gim kedua.

Namun, Gregoria terpantau bermain lebih percaya diri dan mampu melepaskan banyak pukulan efektif. Alhasil, jawara Kumamoto Masters 2023 itu berhasil mengungguli Ratchanok Intanon pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-6.

Usai jeda, Gregoria terus melesat dan berhasil membuat Ratchanok kesulitan mengembangkan permainan. Tunggal putri berusia 24 tahun itu sukses mencetak enam poin beruntun. Gregoria unggul atas Ratchanok 17-6.

Pada akhirnya, Gregoria mampu mengontrol permainan dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-9. Hasil ini membuat Gregoria melenggang ke semifinal dan akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, An Se Young di babak empat besar Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Komentar