Jadwal dan Link Live Streaming Panjat Tebing di Olimpiade Paris 2024, Rajiah dan Desak Made Tampil Hari Ini!

 

Jadwal dan Link Live Streaming Panjat Tebing di Olimpiade Paris 2024, Rajiah dan Desak Made Tampil Hari Ini!

HARIAN DISWAY - Perburuan medali di cabor bulu tangkis memang resmi berakhir. Namun, Indonesia belum habis!

Hari ini, 5 Agustus 2024, Olimpiade Paris 2024 memasuki hari ke-10. Indonesia akan tampil di salah satu cabor yang ditarget merebu medali. Yakni panjat tebing. Kompetisi akan diawali dari nomor speed putri.

Perwakilan Indonesia yang akan main hari ini adalah Rajiah Sallsabilah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi. Dua perempuan berjulul Spider-Woman itu akan bertanding di babak kualifikasi di Le Bourget Climbing Venue.

BACA JUGA:FPTI Targetkan Dua Emas Panjat Tebing di Olimpiade Paris 2024

Pada hari ini, akan ada dua sesi. Yakni seeding heats dan eliminations heatsSeeding heats akan dimulai pukul 18.00 WIB, kemudian akan langsung dilanjutkan dengan elimination heats pada pukul 18.35 WIB.


INI DIA profil desak Made Rita Kusuma Dewi, gadis Bali yang raih emas Asian Games 2023.-NOC Indonesia-

Dalam babak seeding heats, Rajiah Sallsabilah dan Desak Made akan memanjat dua kali di dinding A dan B. Kemudian dilihat catatan waktunya. Kecepatan mereka yang akan menentukan posisi sekaligus memulai drawing di babak kedua.

Sementara itu, pada babak selanjutnya akan ada 16 atlet yang akan berlomba. Di babak elimination heats itu, lawan akan ditentukan dari posisi ranking mereka di babak sebelumnya.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo Target Emas di Olimpiade Paris 2024, Ini Antisipasinya

BACA JUGA:Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah Lolos, Panjat Tebing Tambah 2 Wakil ke Olimpiade

Cabor panjat tebing sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia. Sebab, kita memiliki climber kelas dunia yang sudah memiliki berbagai prestasi di nomor speed (kecepatan).

FPTI sendiri, sebagai induk olahraga panjat tebing Indonesia, dengan berani memasang target dua medali emas dari cabor ini.

"Minimal dua (emas). Doakan semoga bisa mendapat dua (emas). Tidak boleh sombong ya. Semoga bisa dapat dua," kata Yenny Wahid, ketua PP FPTI, dalam acara jersey reval Indonesia di Jakarta, Juni lalu.

BACA JUGA:Peluang Terakhir Veddriq Leonardo Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Indonesia mengirimkan empat atlet untuk nomor speed. Itu merupakan kuota maksimal. Setiap negara maksimal mengirimkan dua atlet pada setiap nomor dan kategori.

Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah (tengah) didampingi Ketum FPTI Yenny Wahid (kiri) usai memastikan diri ke Olimpiade Paris 2024-FPTI-Jadwal dan Link Live Streaming Panjat Tebing di Olimpiade Paris 2024, Rajiah dan Desak Made Tampil Hari Ini!

Tiket pertama didapatkan oleh Desak Made Rita Kusuma Dewi yang menjadi juara dunia 2023. Lalu tiket kedua diraih Rahmat Adi Mulyono setelah menjuarai Asian Qualifiers 2023.

Berikutnya, Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah lolos melalui Olympic Qualifiers Series pada akhir Juli. Lengkap.

BACA JUGA:Ini Dia Profil Desak Made Rita Kusuma Dewi, Gadis Bali yang Raih Emas Asian Games 2023

BACA JUGA:Melesat Cepat! Desak Made Raih Emas Keenam di Asian Games 2022: Saya Yakin Sayalah Juaranya!

Untuk menonton pertandingan Rajiah dan Desak Made nanti sore, klik link live streaming berikut ini.

Sejauh ini, Indonesia baru meraih satu medali di ajang Olimpiade Paris. Medali tersebut datang dari cabor bulu tangkis. Dan dipersembahkan oleh satu-satunya perwakilan Indonesia yang berhasil masuk semifinal: Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria dipastikan mendapatkan medali perunggu. Sebab Carolina Marin mengalami cedera lutut kanan saat bertanding di semifinal lainnya melawan He Bing Jiao. Dia mengundurkan diri dalam kedudukan unggul 21-14, 10-8.

BACA JUGA:Menuju Olimpiade Paris 2024: Bulu Tangkis, Panjat Tebing dan Angkat Besi Jadi Tumpuan, Menpora Berharap Kenaikan Peringkat!

Pemain asal Spanyol tersebut dipastikan tidak bisa bertanding dalam perebutan medali perunggu. Sehingga medali tersebut otomatis jatuh kepada Gregoria.

Gregoria juga menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang meraih medali di Olimpiade sejak Maria Kristin Yulianti di Olimpiade Beijing 2008.

Yuk, support Rajiah dan Desak Made! (*) 

*) Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Kategori :

Kategori :

Baca Juga

Komentar