Link Live Streaming Badminton Olimpiade Paris 1 Agustus 2024, Indonesia Sisakan 2 Wakil - Pikiran Rakyat

  

Link Live Streaming Badminton Olimpiade Paris 1 Agustus 2024, Indonesia Sisakan 2 Wakil

PIKIRAN RAKYAT - Rangkaian pertandingan badminton Olimpiade 2024 akan dimulai pukul 13.30 WIB di Adidas Arena, Paris, Prancis pada Kamis, 1 Agustus 2024. Semua sektor kini telah memasuki fase knockout.

Dari Indonesia, hanya ada dua wakil yang berhasil lolos ke fase knockout. Selain pasangan Fajar/Rian, Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri juga masih bertahan. Empat wakil lainnya sudah tersingkir di fase grup, termasuk dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pertandingan hari ini akan dibuka dengan empat pertandingan babak perempat final sektor ganda putri. Salah satu laga menarik akan mempertemukan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), unggulan pertama dan peringkat satu dunia, melawan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria). Dalam pertemuan sebelumnya, Chen/Jia unggul 8-1 atas Stoeva bersaudara dan selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhir.

Pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) dan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Dua laga perempat final lainnya dari sektor ganda putri melibatkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark), serta Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning (China).

Selanjutnya, babak perempat final ganda putra dan babak 16 besar tunggal putra akan dilanjutkan. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang (China) di Lapangan 2 pada pukul 18.00 WIB, dan laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Laga ini diperkirakan akan sulit bagi Fajar/Rian, mengingat Liang/Wang adalah unggulan pertama dan peringkat satu dunia. Secara rekor pertemuan, pasangan Indonesia tertinggal 3-5. Namun, Fajar/Rian bisa berharap pada kemenangan terakhir mereka melawan Liang/Wang di perempat final Singapore Open 2024 dengan skor 21-17 dan 21-9.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung akan berjuang di babak 16 besar tunggal putri melawan Kim Ga Eun (Korea Selatan). Peluang menang cukup besar bagi Gregoria, mengingat ia selalu menang dalam delapan pertemuan sebelumnya dengan Kim. Namun, Gregoria tetap harus fokus dan tidak meremehkan lawannya.

"Melawan Kim Ga Eun, saya mencoba tidak terbebani dan memikirkan banyak hal. Saya tidak mau menganggap bahwa saya pernah menang melawan dia. Saya anggap 0-0 lagi dan saya mau menang," ujar Gregoria.

Dimana Bisa Nonton Badminton Olimpiade Paris 2024?

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung akan tampil dalam laga Olimpiade Paris 2024 yang disiarkan langsung oleh SCTV dan dapat disaksikan melalui live streaming Vidio.

Link Live Streaming Badminton Olimpiade Paris 2024 Vidio

Link Live Streaming Badminton Olimpiade Paris 2024 SCTV

Disclaimer: Link live streaming Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris 2024 hanya bersifat informasi bagi pembaca Pikiran-rakyat.com. Kualitas tayangan merupakan tanggung jawab penyedia layanan.***

Baca Juga

Komentar