Moge Ditunggangi Menteri PUPR Basuki di IKN Nunggak Pajak - CNN Indonesia

 

Moge Ditunggangi Menteri PUPR Basuki di IKN Nunggak Pajak

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Motor besar alias moge yang digunakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono Honda Rebel 500 di Ibu Kota Nusantara (IKN) menunggak pajak.

Basuki diketahui riding dengan Presiden Joko Widodo menjajal jalan tol baru di IKN. Terlihat pelat nomor B-4545-KXZ tersemat di motor tersebut.

Berdasarkan penelusuran di situs Bapenda Jawa Barat, pajak motor tersebut sudah habis sejak 6 Maret. Motor itu registrasi sebagai Honda Rebel CMX500.

Sedangkan tanggal akhir STNK pada 6 Maret 2028. Nilai pajak motor itu Rp2.594.300 per tahun.

Sedangkan secara total tunggakan pajak tembus Rp2.976.800. Rinciannya denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Rp 259.500, SWDKLLJ pokok Rp 83 ribu, dan SWDKLLJ denda Rp 40 ribu. Total pajak yang harus dibayarkan Rp 2.976.800.

Tidak hanya dengan Jokowi, konvoi motor itu juga diikuti oleh sejumlah artis dan influencer. Namun tak satupun dari pemotor yang terlihat menunggangi motor listrik.

Dalam rombongan itu ada Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villia, hingga Dian Ayu Lestari.

Jokowi juga mengajak para influencer untuk melihat progres pembangunan Istana Kepresidenan IKN.

(can/mik)

Baca Juga

Komentar