PWNU Jatim Buka Suara Soal Gus Ipul Sampaikan PBNU Bakal Rebut PKB Lagi - Jawa Pos

 

PWNU Jatim Buka Suara Soal Gus Ipul Sampaikan PBNU Bakal Rebut PKB Lagi - Jawa Pos

JawaPos.com–Hubungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Pengurus Besar NU (PBU) kembali memanas. Setelah Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyatakan tengah membentuk tim lima, tim khusus untuk membahas PKB pada Jumat (26/7).

Pj PWNU Jatim Gus Kikin angkat bicara. Pemilik nama lengkap Kiai Haji Abdul Hakim Mahfudz itu mengatakan, hal itu menjadi kewenangan dari PBNU. Bukan menjadi ranah dari PWNU.

”Ah, soal itu jadi kewenangan PBNU. Saat ini, kami dan saya khususnya tengah fokus untuk Konferwil PWNU Jatim,” kata KH Abdul Hakim Mahfudz ditemui di PWNU Jatim, Surabaya, Selasa (30/7).

Baca Juga: Pendiri PMII Meninggal, Ketum PKB sebut Bangsa Kehilangan Tokoh Besar

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng itu tak ingin fokusnya terhadap Konferwil PWNU Jatim terganggu. Pihaknya tidak bisa mempertanyakan hal itu kepada PBNU soal statement Gus Ipul yang akan merebut kembali PKB ke PBNU.

”Kalau saya itu semangatnya ukhuwah. Kebersamaan itu prinsip dan semangat saya,” ucap Gus Kikin anak dari pasangan KH Mahfudz Anwar dan Nyai Hj Abidah Ma'shum.

Sebelumnya, Gus Ipul menyampaikan kepada awakmedia terkait PKB. Gus Ipul menyebutkan bahwa PBNU berencana membentuk tim lima atau panitia khusus untuk merebut kembali PKB.

Baca Juga: PKB Cari Figur Kuat untuk Pilkada Jatim

”PBNU sedang berdiskusi. Jika diperlukan, pembentukan tim lima akan segera dilakukan. Langkah ini setelah melihat pernyataan elite-elite PKB yang ahistoris. Ada tanda-tanda mereka bakal membawa lari dari sejarah berdirinya PKB,” tutur Saifullah dalam keterangan tertulisnya pada Jumat lalu.

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Baca Juga

Komentar