Siap-Siap, KemenPAN-RB Buka Seleksi PPPK 2024, Prioritas Tenaga Honorer K2 dan Non-ASN - Riau Pos

 

Siap-Siap, KemenPAN-RB Buka Seleksi PPPK 2024, Prioritas Tenaga Honorer K2 dan Non-ASN - Riau Pos


JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) segera dibuka oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas memastikan dalam pengadaan PPPK tahun 2024 ini pemerintah menyiapkan formasi PPPK untuk pelamar tenaga non-ASN alias honorer di instansi pemerintah.

”Formasi PPPK ini disiapkan sebagai tindak lanjut melaksanakan amanat UU No. 20/2023 tentang ASN. Yaitu dalam rangka penyelesaian penataan tenaga non-ASN di instansi pemerintah,” kata Azwar Anas dalam keterangan tertulis, Minggu (25/8).

Baca Juga: Mahasiswa KKN Umri Berbagi Ilmu Mencangkok dan Pupuk Praktis dan Murah

Dia tidak menyebutkan kapan pendaftaran seleksi PPPK untuk honorer ini akan dibuka. Namun, Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja menjelaskan, pengadaan PPPK tahun 2024 diperuntukkan bagi pelamar prioritas.

Masing-masing eks tenaga honorer kategori (THK-II) sesuai database THK-II di BKN, non-ASN terdata di database BKN, serta non-ASN yang aktif bekerja pada instansi pemerintah.

Tak hanya itu, Aba juga memastikan seluruh honorer yang ikut pendaftaran seleksi PPPK 2024 wajib mengikuti tes seleksi yang disiapkan. Seleksi PPPK tahun 2024 dilaksanakan dengan computer assisted test (CAT) dengan penentuan kelulusan berdasarkan peringkat terbaik.

Baca Juga: Nikmat Sih? Tapi Tahukan Kamu 7 Bahaya Mengonsumsi Minuman Bersoda Jangka Panjang, Simak!

“Pelamar itu wajib mengikuti seleksi. Akan tetapi pelamar akan dinyatakan lulus jika berperingkat terbaik. Artinya dalam seleksi tidak menggunakan nilai ambang batas,” pungkas Aba.

Sumber: JawaPos.com

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Baca Juga

Komentar