Dokter Umum dan Pranata Komputer Belum Terisi Penuh di Rekrutmen CPNS 2024 Kabupaten Batang - Pojok Satu

 

Dokter Umum dan Pranata Komputer Belum Terisi Penuh di Rekrutmen CPNS 2024 Kabupaten Batang - Pojok Satu

POJOKSATU.id, JAKARTA-- Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 di Kabupaten BatangJawa Tengah, membuka 184 formasi untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Meskipun masa pendaftaran dimulai sejak 20 Agustus 2024 dan berakhir 6 September 2024, formasi penting seperti dokter anestesi, dokter umum, dokter gigi, dan pranata komputer masih minim pelamar atau belum terisi penuh.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang, Dwi Riyanto mengungkapkan, meskipun total pelamar yang terdaftar sudah mencapai 2.488 orang, hanya 1.065 pelamar yang berhasil menyelesaikan proses pendaftaran.

"Sampai saat ini, pelamar yang sudah masuk sebanyak 2.488 pelamar, namun yang sudah submit hanya 1.065. Ada beberapa formasi yang masih sepi peminat," ujar Dwi Riyanto, Kamis (5/9).

Baca Juga: Bertemu Promedia, Dony Ahmad Munir Ceritakan Rencana Keberlanjutan Penanganan Pengangguran di Sumedang

Adapun yang menjadi sorotan utama dalam rekrutmen ini adalah kurangnya minat untuk formasi-formasi tenaga medis.

Beberapa posisi seperti dokter anestesi, dokter umum, dokter gigi, dan pranata komputer masih belum terisi sepenuhnya.

Salah satu hambatan yang dinilai cukup signifikan dalam proses pendaftaran CPNS tahun ini adalah masalah teknis, khususnya terkait dengan penggunaan e-materai.

Baca Juga: Pendaftaran SELEKSI PPPK DIBUKA 27 SEPTEMBER, Kesepakatan Komisi II DPR RI dengan Pemerintah, 100 Persen KUOTA PPPK Untuk Non-ASN, Ini Pembahasannya

"Di tempat kami, banyak pelamar yang curhat karena kesulitan dengan e-materai. Namun, ini di luar kendali kami," keluh Dwi Riyanto.

Hambatan teknis ini tentu menambah frustrasi para calon pelamar, terlebih dengan batas waktu pendaftaran yang semakin menipis.

Namun hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai kemungkinan perpanjangan waktu pendaftaran CPNS 2024. ***

Baca Juga

Komentar