Dubes Lebanon untuk PBB: Serangan Bom Pager Kejahatan Perang- inews

 

Dubes Lebanon untuk PBB: Serangan Bom Pager Kejahatan Perang

NEW YORK, iNews.id - Duta Besar Lebanon untuk PBB Hadi Hachem mengecam keras serangan melalui pager yang dilakukan Israel. Dia menyebut serangan itu sebagai pelanggaran terhadap hukum internasional dan bisa meningkatkan ketegangan di kawasan.

Dalam sidang darurat Majelis Umum PBB membahas konsekuensi hukum dari aktivitas Israel di wilayah penududukan Palestina, Hachem menyebut kedaulatan Lebanon telah dilanggar Israel sejak 8 Oktober 2023.

"Serangan terhadap Lebanon selatan terus berlanjut oleh Israel yang menentang hukum dan resolusi internasional, termasuk hukum humaniter internasional dan hukum humaniter paling mendasar. Eskalasi Israel di wilayah kami ini disertai dengan retorika yang semakin keras," ujarnya, seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (18/9/2024).

Hachem melanjutkan, serangan melalui ledakan perangkat komunikasi nikabel pager di penjuru Lebanon pada Selasa kemarin sebagai kejahatan perang.

Dia memperingatkan ancaman Israel yang terus berlanjut terhadap Lebanon dan rakyatnya bisa memicu badai besar di Timur Tengah.

Serangan ledakan pager di penjuru Lebanon menewaskan 11 orang dan sekitar 4.000 lainnya luka. 

Baca Juga

Komentar