Gagal Lenyapkan Hamas, Israel Siapkan Taktik Perang Baru di Gaza - inews

 

Gagal Lenyapkan Hamas, Israel Siapkan Taktik Perang Baru di Gaza - Bagian All

TEL AVIV, iNews.id - Perdana Menteri Israel Benjamin Netantahu dilaporkan sedang mempelajari taktik baru di Jalur Gaza untuk malawan Hamas. Militer Zionis akan mengepung pejuang Hamas yang tersisa di Gaza Utara.

Perang di Gaza sudah memasuki hampir setahun, namun Israel belum bisa melenyapkan Hamas. Ini terbukti dari perlawanan yang terus diberikan para pejuang, bahkan dari lokasi-lokasi yang sebelumnya sudah dikuasai Israel.

Rencana itu diungkap Netanyahu dalam rapat tertutup bersama komisi parlemen. Diperkirakan sekitar 5.000 pejuang Hamas masih berada di Gaza Utara. Mereka akan dikepung sampai menyerah. 

Dalam rencana itu, warga sipil di Gaza akan diinstruksikan untuk mengungsi dari wilayah utara. Wilayah itu kemudian akan dinyatakan sebagai zona militer tertutup.

Army Radio Israel melaporkan, Netanyahu telah memberi tahu anggota komisi urusan luar negeri dan pertahanan Knesset bahwa rencana tersebut masih dipelajari.

Israel menghadapi kecaman keras internasional atas krisis kemanusiaan akibat perang di Gaza yang telah berlangsung hampir setahun.

Sebagian besar penduduk Gaza telah mengungsi. Diperkirakan 1 juta orang atau setengah dari populasi wilayah itu kini tinggal berdesak-desakan di zona-zona kemanusiaan yang ditetapkan Israel.

Baca Juga

Komentar