Speed Mampir Jogja, Main Gendang hingga Coba Tradisi Masangin di Alun-alun Kidul - medcom

 

Speed Mampir Jogja, Main Gendang hingga Coba Tradisi Masangin di Alun-alun Kidul

Jakarta: 

YouTuber terkenal

IShowSpeed 

kembali mengunjungi Indonesia dan kali ini ia singgah di Yogyakarta, pada Sabtu, 21 September 2024. Kehadirannya di Bumi Mataram ini disambut antusias oleh masyarakat setempat. IShowSpeed diketahui telah berada di Indonesia sejak tiga hari lalu dan telah menyambangi Jakarta dan Bali sebelum akhirnya tiba di Yogyakarta.

Selama berada di Yogyakarta, IShowSpeed melakukan siaran langsung selama sekitar dua jam, pada sore hingga jelang malam. Dia menyempatkan diri untuk mengunjungi Hamzah Batik, sebuah pusat batik yang terletak di Jalan Malioboro. Di sana, ia mendapat kesempatan untuk mengenal lebih dalam tentang budaya Jawa, khususnya batik, yang merupakan warisan luhur Indonesia.

Di kawasan Malioboro, Speed mencoba bermain gamelan. Dia tampak antusias bermain gendang. Selanjutnya Speed menyambangi Alun-alun Kidul dan mencoba tradisi "masangin" yaitu berjalan melewati dua beringin. Kearifan lokal setempat percaya siapa yang dapat melewati dua beringin dengan mata tertutup, maka harapannya akan terkabul. Speed pun dapat melewati tantangan itu dengan berhasil.

Speed Mampir Jogja, Main Gendang hingga Coba Tradisi Masangin di Alun-alun Kidul

Speed lantas beranjak menjajal jemparingan atau panahan ala Mataram di Omah Kecebong. Berbeda dari panahan pada umumnya, jemparingan adalah memanah sambil duduk bersila dan mengenakan pakaian Jawa lengkap. Tak ketinggalan Speed juga mencoba membatik.

"Saya sebenarnya jago melakukan ini," kata Speed sambil membatik.

Dalam siaran langsungnya, Speed mengatakan akan mengunjungi Papua.

Speed Mampir Jogja, Main Gendang hingga Coba Tradisi Masangin di Alun-alun Kidul


 

Siapakah IShowSpeed?

Darren Jason Watkins Jr., yang lebih dikenal dengan nama online IShowSpeed atau Speed, telah menjadi fenomena internet dalam beberapa tahun terakhir. Lahir pada 21 Januari 2005, streamer Amerika ini telah membuat heboh dengan kontennya yang unik dan tingkah lakunya yang dramatis.

Karier Speed dimulai dengan streaming video game di platform berbagai platform. Namun, kontennya yang unik dan menghibur dengan cepat menarik perhatian banyak penonton. Tingkah lakunya yang dramatis, reaksi berlebihannya yang berlebihan, dan komentarnya yang sering kali kontroversial telah menjadi ciri khasnya.

Kini, pengikut Speed di YouTube lebih dari 30 juta akun. Di Indonesia, dia memecahkan rekor tayangan terbanyak sepanjang kariernya di dunia YouTube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

(ASA)

Baca Juga

Komentar