Ukraina Tembak Jatuh 69 Drone Rusia, Militer Moskow Klaim Rebut Desa Marynivka di Donetsk - inews

 

Ukraina Tembak Jatuh 69 Drone Rusia, Militer Moskow Klaim Rebut Desa Marynivka di Donetsk - Bagian All

KIEV, iNews.id - Ukraina mengklaim telah menembak jatuh 69 dari 73 pesawat tak berawak (drone) yang diluncurkan Rusia, Jumat (27/9/2024) malam. Selain mengerahkan drone, serangan Moskow ke negara tetangganya tadi malam juga mencakup dua rudal balistik dan dua rudal jelajah.

Angkatan Udara Ukraina pada Sabtu (28/9/2024) ini mengatakan, pasukannya menjatuhkan dua rudal jelajah Rusia. Sekitar 15 drone Moskow dihancurkan oleh pasukan pertahanan udara Ukraina di pinggiran dan di Ibu Kota Kiev.

Dikatakan bahwa puing-puing drone itu dilaporkan jatuh di satu distrik kota. "Akibatnya, sebuah bangunan nonperumahan rusak. Tidak ada informasi mengenai korban jiwa yang diterima," kata pemerintah setempat melalui Telegram.

Pada Jumat kemarin, Rusia menyatakan telah merebut Desa Marynivka di Provinsi Donetsk, Ukraina Timur. Di kawasan itu, pasukan Moskow terus bergerak maju menuju Pokrovsk, pusat logistik penting Ukraina.

Militer Ukraina tidak mengomentari klaim Rusia terkait status Desa Marynivka itu. Akan tetapi, mereka mengatakan bahwa daerah di dekat sana dan Selydove, di barat daya, mengalami konsentrasi serangan Rusia terbesar selama sehari terakhir. 

Dikatakan bahwa 42 serangan Rusia di garis depan Pokrovsk yang berhasil dipukul mundur oleh pasukan Kiev.

Pasukan Rusia dalam beberapa minggu terakhir telah mempercepat kemajuan mereka di Donetsk, merebut serangkaian kota dan desa Ukraina di provinsi itu.

Baca Juga

Komentar