Boeing Rugi Rp97 Triliun pada Kuartal III-2024, Mogok Kerja Karyawan Tekan Perusahaan - IDzx Channel

 

Boeing Rugi Rp97 Triliun pada Kuartal III-2024, Mogok Kerja Karyawan Tekan Perusahaan

Boeing melaporkan kerugian sebesar USD6,2 miliar atau sekitar Rp97 triliun pada kuartal III-2024.

Boeing Rugi Rp97 Triliun pada Kuartal III-2024, Mogok Kerja Karyawan Tekan Perusahaan. (Foto: MNC Media)

Boeing Rugi Rp97 Triliun pada Kuartal III-2024, Mogok Kerja Karyawan Tekan Perusahaan. (Foto: MNC Media)

IDXChannel Boeing melaporkan kerugian sebesar USD6,2 miliar atau sekitar Rp97 triliun pada kuartal III-2024. Kinerja perusahaan tertekan aksi mogok besar-besaran yang telah berlangsung selama enam pekan.

Dilansir dari AFP pada Kamis (24/10/2024), Boeing mencatatkan penurunan pendapatan sebesar satu persen menjadi USD17,8 miliar pada Juli-September.

Sekitar 30 ribu karyawan dari sejumlah fasilitas produksi Boeing di Amerika Serikat (AS) melakukan aksi mogok sejak awal September. Mereka menuntut kenaikan gaji signifikan dan sejumlah tunjangan.

Selain aksi mogok massal, Boeing juga sedang menghadapi berbagai tantangan lainnya, termasuk insiden keselamatan yang dialami pesawat buatannya.

"Perubahan haluan membutuhkan perubahan budaya yang mendasar," kata CEO Boeing Kelly Otberg.

Awal bulan ini, Ottberg mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal terhadap 10 persen tenaga kerja Boeing. Dia juga mengumumkan berbagai langkah untuk menstabilkan keuangan, meningkatkan operasi, dan mengembalikan reputasi perusahaan.

Untuk memperkuat likuiditas, Boeing mengumumkan rencana untuk mengumpulkan hingga USD15 miliar dalam bentuk sekuritas. Para analis menyarakan perusahaan untuk melepaskan beberapa aset guna mendapatkan uang tunai. (Wahyu Dwi Anggoro)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Informasi 


 Postingan Lainnya