Breaking News! Debat Pertama Pilkada Pacitan Batal, Ini Penyebabnya - Radar Madiun

 

Breaking News! Debat Pertama Pilkada Pacitan Batal, Ini Penyebabnya - Radar Madiun

PACITANJawa Pos Radar Madiun – Debat putaran pertama Pilkada Pacitan yang dijadwalkan digelar Sabtu (19/10) malam ini secara mendadak dibatalkan.

Penyebabnya, hujan deras yang disertai petir terus mengguyur area Kantor KPU Pacitan di Jalan Veteran 66, tempat acara berlangsung.

Sehingga tidak memungkinkan debat untuk dilaksanakan.

Baca Juga: TNI AL Hibahkan Pesawat dan Kapal Sekoci untuk Pengembangan Wisata Edukasi Maritim di Magetan

Meski ratusan pendukung paslon telah memenuhi halaman kantor KPU, cuaca buruk membuat acara tersebut dihentikan.

Kedua pasangan calon, nomor urut 01 Ronny Wahyono-Wahyu Saptono Hadi dan pasangan 02 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin Sumrambah, telah tiba di lokasi tepat waktu dan langsung menuju ruang transit.

Ketua KPU Pacitan Aswika Budhi Arfandy menjelaskan bahwa keputusan untuk membatalkan debat ini diambil setelah mempertimbangkan kondisi cuaca yang masuk kategori force majeure.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas batalnya kampanye dalam bentuk debat terbuka malam ini. Ini di luar kendali dan tidak kami harapkan," ujar Aswika dalam konferensi pers.

Baca Juga: Ratusan APK Mejeng di Persimpangan Jalan, Gambar Paslon Ipong dan Sugiri Berdampingan

Setelah bermusyawarah dengan kedua paslon, pihak kepolisian, kejaksaan, dan pemerintah daerah, diputuskan bahwa debat pertama dinyatakan selesai dan akan dilanjutkan pada tanggal 2 November mendatang.

"Kami telah mempersiapkan debat ini dengan sebaik mungkin, namun kondisi cuaca tidak mendukung," tambahnya.

Sementara itu, meski debat malam ini dibatalkan, para pendukung kedua paslon diharapkan tetap bersabar dan menantikan debat selanjutnya yang akan digelar pada waktu yang telah ditentukan. (hyo/naz)

Baca Juga

Komentar