Israel Mengebom Masjid Gaza Dekat RS Al-Aqsa, 18 Orang Meninggal - Sindonews

 

Israel Mengebom Masjid Gaza Dekat RS Al-Aqsa, 18 Orang Meninggal

Israel mengebom masjid Masjid Shuhada al-Aqsa di Gaza, 18 orang meninggal. Foto/via India Today

GAZA 

- Pasukan

 Israel 

telah mengebom sebuah masjid di Gaza pada Minggu (6/10/2024) dini hari. Sebanyak 18 orang meninggal dan puluhan lainnya terluka.

Kantor berita WAFA melaporkan serangan terhadap masjid tersebut, di dekat Rumah Sakit (RS) Al-Aqsa di Deir al-Balah, Jalur Gaza tengah, terjadi saat perang Israel di daerah kantong Palestina tersebut mendekati ulang tahun pertamanya.

Para saksi mata mengatakan jumlah korban bisa meningkat karena masjid tersebut digunakan untuk menampung orang-orang yang mengungsi.

Baca Juga

Netanyahu: Israel Miliki Kewajiban Menyerang Balik Iran dan Akan Melakukannya

Militer Israel berdalih mereka menyerang Hamas.

“Kami melakukan serangan tepat terhadap Hamas yang beroperasi di dalam pusat komando dan kendali yang tertanam dalam sebuah bangunan yang sebelumnya berfungsi sebagai Masjid Shuhada al-Aqsa di wilayah Deir al Balah,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.


Pertumpahan darah terbaru dalam konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung puluhan tahun dipicu ketika militan Hamas menyerang Israel selatan pada 7 Oktober 2023, menewaskan 1.200 orang dan menyandera sekitar 250 orang, menurut penghitungan Israel.

Serangan militer Israel berikutnya di Gaza telah menewaskan hampir 42.000 warga Palestina, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Serangan Israel juga telah memaksa hampir semua dari 2,3 juta penduduk daerah kantong Palestina itu mengungsi, menyebabkan krisis kelaparan, dan menyebabkan tuduhan genosida di Pengadilan Dunia yang dibantah Israel.

Iklan - Scroll untuk melanjutkan

Iklan - Scroll untuk melanjutkan

Lihat Juga: Ikut Aksi Bela Palestina, Hidayat Nur Wahid Minta Prabowo Tegas Bela Kemerdekaan Palestina

(mas)

Baca Juga

Komentar