Jabat 2 Periode, Menperin Diamanatkan Prabowo Manufaktur Harus Terbang Tinggi - Beritasatu

 

Jabat 2 Periode, Menperin Diamanatkan Prabowo Manufaktur Harus Terbang Tinggi

Selasa, 22 Oktober 2024 | 13:28 WIB
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. (Beritasatu.com/Whisnu Bagus)

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Presiden Prabowo Subianto mengamanatkan agar sektor manufaktur terbang tinggi.

"Wajar saja jika harapan di pundak tinggi, ekpektasi lebih tinggi karena saya sudah 5 tahun menjabat, tidak ada istilah belajar. Bapak Presiden bilang karena kamu lanjut, maka diharapkan sektor manufaktur bisa terbang tinggi," kata Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara ramah tamah menperin dan wemenperin dengan pelaku industri di gedung Kemenperin, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Agus mengatakan dalam periode 5 tahun mendatang, akan ada perubahan kebijakan sektor industri dibandingkan 5 tahun sebelumnya. "Perbedaan itu sesuai kebutuhan dari masalah yang kita hadapi di lapangan," kata Agus.

Menperin mengatakan sesuai pidato Prabowo dalam pelantikan di MPR, Indonesia jangan terlena dengan masuk G-20 dan 16 ekonomi besar dunia.

"Harus ada korelasi pertumbuhan dan pembangunan manufaktur dengan kemakmuran rakyat secara langsung, ini akan dibahas rumusannya, dengan demikian investasi harus terarah," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri Perindustrian (Wamenperin) Faisol Riza mengatakan keberadaan industri manufaktur dalam perekonomian sangat penting dan diibaratkan jantung dalam tubuh.

"Jantung harus alirkan darah dan oksigen ke seluruh tubuh, jadi harus diberikan vitamin dan suplemem agar manufaktur kita makin kuat," kata dia.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Bagikan

Baca Juga

Komentar