Jokowi Mengaku Terkejut Ratusan Ribu Warga Sambut Kepulangannya di Solo - Beritasatu

 

Jokowi Mengaku Terkejut Ratusan Ribu Warga Sambut Kepulangannya di Solo

Solo, Beritasatu.com- Presiden ketujuh RI, Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkejut dengan antusiasme masyarakat yang menyambutnya di sepanjang rute perjalanan kepulangannya dari Bandara Adi Soemarmo menuju kediaman pribadi di Jalan Kutai Utara I, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024). 

ADVERTISEMENT

“Ya saya kira ini mengejutkan ya. Karena biasanya saya dari bandara ke rumah hanya 15 menit, ini tadi 3,5 jam, hampir empat jam malah,” ujarnya kepada awak media usai menerima sejumlah tamu di kediaman pribadinya. 

Mantan wali kota Solo itupun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menyambutnya dan memberikan dukungan kepadanya. Meski tak lagi menjabat sebagai kepala negara. 

“Ya saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh sambutan masyarakat yang telah diberikan dan dukungan yang diberikan kepada saya,” kata Jokowi. 

Meski berdiri sepanjang perjalanan, tetapi Jokowi mengaku tak merasa capai. “Enggak (capai). Sudah biasa, biasa,” selorohnya.

Sedangkan terkait pertemuan tertutupnya dengan sejumlah calon kepala daerah, baik yang akan berkontestasi di pemilihan bupati, pemilihan wali kota maupun pemilihan gubernur, Jokowi mengatakan, ia hanya mengajak mereka masuk untuk mengobrol ringan lantaran menghadiri acara penyambutannya. Ayah Wakil Presiden (Wapres), Gibran Rakabuming Raka itu pun menegaskan jika tidak ada pembicaraan khusus dengan para calon kepala daerah tersebut.  

“Ya tadi kan ngumpul di sini, saya ajak masuk barang lima menit, lima menit. Enggak ada arahan apa-apa, ya makan minum saja,” jelas Jokowi. 

Sedangkan saat ditanya apakah akan berkeliling untuk menjadi juru kampanye para calon yang sempat bertemu dengannya tersebut, Jokowi menuturkan memang ada yang mengajak, tetapi untuk saat ini ia belum mengiyakan permintaan tersebut.  

“Ya tadi diajak kampanye, semuanya mengajak. Namun, saya mau tidur dahulu, ya nanti dilihat ya,” pungkas Jokowi. 

Diketahui seusai tiba di kediaman pribadinya, Jokowi dan Iriana langsung masuk ke kediaman pribadinya. Tak berselang  lama beberapa  tamu undangan yang menunggu di ruang transit pun satu per satu dipanggil untuk masuk ke dalam bertemu dengan Jokowi.

Di antaranya terdapat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Ahmad Lutfi dan Taj Yasin, calon bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, calon wali kota dan wakil wali kota Solo Respati Ardi dan Astrid Widayani, serta calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak beserta istri Arumi Bachsin.    

Baca Juga

Komentar