Mewah! Potret Tenda Menteri-Wamen Prabowo di Lokasi Akmil Magelang - Bisnis Liputan6

 

Mewah! Potret Tenda Menteri-Wamen Prabowo di Lokasi Akmil Magelang - Bisnis Liputan6

Hari ini Kamis (24/10/2024), seluruh Menteri dan wakil Menteri Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto bertolak ke Borobudur International Golf & Country Club di Magelang, Jawa Tengah dalam rangka mengikuti kegiatan rapat dan pembekalan yang dipimpin langsung oleh Presiden Prabowo Subianto pada 25-27 Oktober 2024.

diperbarui 24 Okt 2024, 14:15 WIB

Diterbitkan 24 Okt 2024, 14:15 WIB

Liputan6.com, Jakarta Hari ini Kamis (24/10/2024), seluruh Menteri dan wakil Menteri Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto bertolak ke Borobudur International Golf & Country Club di Magelang, Jawa Tengah dalam rangka mengikuti kegiatan rapat dan pembekalan yang dipimpin langsung oleh Presiden Prabowo Subianto pada 25-27 Oktober 2024.

Selama kegiatan di sekitar kawasan golf yang dikelola oleh PT Jababeka Tbk (KIJA) ini, para pejabat negara tersebut akan menginap di tenda glamping ( glamour camping), bukan di hotel.

"Tenda-tenda tersebut, InsyaAllah telah siap digunakan 100 persen untuk para Menteri Kabinet Presiden Prabowo Subianto beristirahat," jelas Operational General Manager Borobudur Golf & Club, Haris Hudiyanto Kamis (24/10/2024).

Fasilitas Tenda Glamping

Selain berukuran besar, tenda-tenda glamping tempat menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih Prabowo Subianto dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti pendingin udara atau air conditioner (AC), kamar mandi hingga teras untuk bersantai.

Selain itu, tenda ini juga dilengkapi dengan ruang tamu yang cukup luas. Dimana terdapat empat kursi dengan satu meja persegi lengkap dengan alas karpet permadani. Di ruangan ini juga terdapat tirai yang cukup mewah berwarna gold sebagai penyekat ruangan dengan televisi sebesar kurang lebih 42 inch lengkap dengan meja televisi-nya.

Kenyamanan juga terlihat didalam area kamar atau tempat tidur yang dilengkapi dengan AC besar dan juga televisi beserta meja televisi-nya. Pada area ini terdapat sofa panjang dengan meja yang cocok untuk sekedar bersantai sejenak sebelum beristirahat.

Tempat Tidur Nyaman

Untuk tempat tidur, tenda ini menyiapkan spring bed dengan ukuran jumbo sekitar 200x200, pada kiri dan kanan spring bed, nampak dua lampu tidur sebagai penerangan saat istirahat. Kemudian terdapat satu lemari pakaian besar yang cukup untuk menampung bawaan para tamu.

Terdapat pula, setrika uap dan juga cermin besar yang disiapkan apabila tamu hendak memadu padankan outfit atau sebelum beraktivitas. Sementara untuk dinding, tenda ini memiliki partisi dinding yang bermotif kayu sehingga menambah kesan hangat pada ruangan.

Beralih lagi ke ruang belakang, di ruangan ini terdapat satu ruang kotak berlapis marmer yang cukup besar yang didalamnya merupakan kamar mandi lengkap dengan fasilitas shower dan toiletnya.

Selain itu ruangan ini juga dilengkapi dengan dispenser, teko untuk menghangatkan air dan kulkas serta meja yang terpisah dari ruang kotak kamar mandi. Terakhir, tenda ini juga memiliki pintu belakang yang jika dibuka akan langsung menuju ruang terbuka luar tenda.

Menteri dan Wamen Ikuti Pembekalan di Akmil Magelang Hari Ini, 24 Oktober 2024

Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih dijadwalkan akan mengikuti pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tangeh, hari ini Kamis (24/10/2024). Mereka berangkat dengan pesawat Hercules dari Halim Perdanakusuma.

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi menuturkan, rombongan akan menginap selama 4 hari di Akmil Magelang. Tujuannya, agar kabinet Merah Putih bisa solid.

"Kita hari Kamis jam 13.30 akan berangkat ke Magelang menggunakan pesawat Hercules, semua menteri dan wamen sampai hari Minggu, selama 4 hari, untuk mengikuti pembekalan-pembekalan supaya kabinet ini bisa solid dan bisa bekerja untuk bangsa dan rakyat. Materinya belum diberitahu," tutur Budi di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Selain disediakan pesawat Hercules, Prabowo memberikan seragam loreng kepada para anggota Kabinet Merah Putih yang mengikuti retreat di Lembah Tidar.

"Semuanya ada seragamnya, ada putih, ada baju jaket loreng, dan celana loreng dan sepatu tentara," kata Budi.

Apakah akan ada kegiatan berupa latihan militer dalam pembekalan di Akmil, Budi mengaku tidak mengetahui detail kegiatan acara. Yant pasti akan ada kegiatan outbound untuk membangun soliditas kabinet.

"Ada outbound, yang penting kan team building, soliditas karena permasalahan bangsa harus diselesaikan secara bersama-sama," kata Budi.

Budi menambahkan, nantinya para menteri dan wamen akan menginap di tenda selama pembekalan di Akmil. Seluruh menteri tak boleh membawa pasangan.

"Iya betul (tidur di tenda). Nggak (bawa pasangan). Cuma kita aja," kata Budi," kata Budi.

Prabowo Jelaskan Pembekalan di Akmil Magelang

Presiden Prabowo Subianto akan mengajak para pembantunya di Kabinet Merah Putih melakukan pembekalan tambahan selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Menurut Prabowo, pembekalan ini untuk menguatkan kerja sama tim di kabinet.

"Saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan. Kemudian, kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang, Jawa Tengah, kawasan Akademi Militer," kata Prabowo Subianto saat memimpin sidang kabinet paripurna perdana di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Presiden Prabowo mengatakan Magelang merupakan sentra perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajah. Sehingga, diharapkan dapat menumbuhkan keberanian dan meningkatkan rasa cinta tanah air dari para menteri dan wakil menteri.

Advertisement  "Daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara 5 gunung itu. Saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air," ujar Prabowo.

Prabowo meyakini pembekalan di Akmil Magelang ini akan membawa banyak manfaat untuk kabinet dan pemerintahannya selama lima tahun ke depan.

"Karena sesungguhnya lahirnya republik kita memang proklamasi di Jakarta, tapi ujian proklamasi berada di daerah-daerah di mana pejuang-pejuang kita melaksanakan perebutan kemerdekaan secara fisik," tutur Prabowo Subianto.    

Loading

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Informasi 


 Postingan Lainnya