Pratikno Kunjungi Kantor BNPB Bahas Mitigasi Bencana agar Siap Siaga - inews

 

Pratikno Kunjungi Kantor BNPB Bahas Mitigasi Bencana agar Siap Siaga - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Pratikno mengunjungi Kantor Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB), Matraman, Jakarta Timur. Kunjungan ini dilakukan untuk membahas mitigasi bencana agar setiap lembaga selalu siap siaga.

“Tadi kita mendiskusikan mereview bagaimana untuk terus menjaga meningkatkan kemampuan BNPB dalam mencegah dan mengantisipasi bencana selalu siap siaga,” kata Pratikno kepada wartawan, Senin (28/10/2024).

Pratikno menjelaskan BNPB merupakan salah satu lembaga yang bermitra dengan Kemenko PMK. Meski demikian, dalam menangani bencana, kementerian lain dan lembaga lain kerap terlibat.

Oleh karenya di bawah kepemimpinan dirinya, Pratikno menegaskan bahwa Kemenko PMK siap untuk ditugaskan untuk mengkoordinasikan segala persoalan. Hal tersebut terutama dalam menurunkan risiko bencana dengan maksimal.

“Saya menyampaikan kepada pak kepala BNPB bahwa Menko PMK siap untuk ditugasi mengkoordinasikan hal-hal agar kemampuan kita dalam menurunkan resiko bencana itu bisa semaksimal mungkin,” ucapnya.

Dalam kunjungan ini, Pratikno langsung didampingi oleh Ketua BNPB, Letjen TNI Suharyanto. Mereka melakukan rapat tertutup selama 1,5 jam lebih.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Informasi 


 Postingan Lainnya