Usai Dilantik, Prabowo Sambut Sejumlah Pemimpin Negara Sahabat di Istana - IDX Channel

 

Usai Dilantik, Prabowo Sambut Sejumlah Pemimpin Negara Sahabat di Istana

Setelah resmi dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, langsung menyambut sejumlah pemimpin negara sahabat di Istana Kepresidenan.

Usai Dilantik, Prabowo Sambut Sejumlah Pemimpin Negara Sahabat di Istana. (Foto: MNC Media)

Usai Dilantik, Prabowo Sambut Sejumlah Pemimpin Negara Sahabat di Istana. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Setelah resmi dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, langsung menyambut sejumlah pemimpin negara sahabat di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Sebagaimana diketahui, Prabowo sudah resmi dilantik sebagai Presiden RI di Gedung MPR/DPR, Senayan, Minggu (20/10/2024) pagi WIB. Dia dilantik bersama dengan Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka.

Setelah disumpah sebagai Presiden RI, Prabowo sempat mengantarkan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo ke Bandara Halim Perdanakusuma. Setelah itu, dirinya menuju Istana untuk menyambut beberapa pemimpin negara sahabat di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Sore ini sedang berlangsung pertemuan dari Presiden Prabowo Subianto bertemu dengan beberapa pimpinan negara sahabat yang hari ini ikut datang dalam acara pelantikan Presiden di MPR RI tadi. Ada mungkin sembilan negara hari ini yang datang kepala negaranya ke istana atau kepala pemerintahnya ke istana untuk disambut oleh Presiden Prabowo Subianto," kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, Minggu (20/10/2024).

"Ini merupakan sebuah courtesy, sebuah penghormatan disambut langsung oleh Presiden Prabowo Subianto karena pimpinan-pimpinan negara sahabat ini datang jauh-jauh ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Presiden," katanya.

Sejumlah pimpinan negara yang disambut oleh Prabowo di Istana Kepresidenan ialah Wakil Perdana Menteri Australia, Menteri Luar Negeri Inggris, Wakil Perdana Menteri Selandia Baru, Perdana Menteri Korea Selatan, Perdana Menteri Singapura, Perdana Menteri Papua New Guinea, Perdana Menteri Vanuatu, Wakil Presiden Laos dan Wakil Presiden Republik Rakyat China. 

"Jadi, sembilan pimpinan pemerintahan atau kepala negara hari ini disambut oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana dalam rangka menghormati kedatangan mereka ke Jakarta," kata Hasan Nasbi. (Wahyu Dwi Anggoro)

Baca Juga

Komentar