PTPN Holding III Dirikan Posko Mudik di Banyuwangi, Sediakan Aneka Layanan hingga Popok Gratis - Kabar Baik - Opsiin

Informasi Pilihanku

demo-image

Post Top Ad

demo-image

PTPN Holding III Dirikan Posko Mudik di Banyuwangi, Sediakan Aneka Layanan hingga Popok Gratis - Kabar Baik

Share This
Responsive Ads Here

 

PTPN Holding III Dirikan Posko Mudik di Banyuwangi, Sediakan Aneka Layanan hingga Popok Gratis

KabarBaik.co – PTPN III Holding melalui PTPN I Regional 5 turut memberikan kontribusi dalam mendukung kelancaran arus mudik-balik Lebaran 2025 di Kabupaten Banyuwangi. Salah satu wujud kontribusi yang diberikan ialah didirikannya posko mudik di Pelabuhan Ketapang.

Posko ini rencananya akan berdiri selama 4 hari, mulai tanggal 5-8 April. Masyarakat yang hendak menyeberang ke Bali atau sebaliknya pun dianjurkan untuk sejenak beristirahat di Posko PTPN tersebut.

Di posko ini juga disediakan berbagai layananan dan aneka kudapan yang bisa diakses secara cuma-cuma oleh masyarakat. Seperti pemeriksaan kesehatan, ruang istirahat, serta minuman segar seperti kopi dan teh gratis.

Selain itu, posko ini juga menyediakan fasilitas lainnya, termasuk popok bayi untuk keluarga yang membawa anak kecil, untuk memastikan kenyamanan lebih bagi para pemudik.

“Posko Mudik BUMN 2025 ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan pelayanan terbaik selama perjalanan arus balik mudik tahun ini. Kami ingin memastikan bahwa pemudik dapat merasakan pengalaman yang aman dan menyenangkan, serta memberikan dukungan penuh agar mereka dapat sampai tujuan dengan selamat,” ujar Winarto, Region Head PTPN I Regional 5, Minggu (6/4).

Winarto juga menambahkan bahwa keberadaan posko ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pemudik, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antara BUMN dan masyarakat, serta membangun sinergi yang kuat antar berbagai pihak dalam mendukung kelancaran arus mudik.

Program #MudikAsyikBersamaBUMN2025 ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam menjalani perjalanan mudik. Diharapkan, dengan fasilitas yang ada, pemudik dapat beristirahat dan menjaga kesehatan mereka selama perjalanan.

Sebagai tambahan, posko ini juga menyediakan informasi terkait perjalanan mudik serta bantuan dari petugas yang siap sedia membantu.

Beberapa pemudik juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas keberadaan posko ini. Joko, salah satu pemudik yang sedang dalam perjalanan menuju Denpasar, Bali, mengungkapkan, posko mudik ini sangat membantu. Setelah perjalanan panjang memakai motor dari Sidoarjo, Joko mengaku bisa beristirahat dan merasa lebih segar.

“Layanan kesehatan yang diberikan sangat berguna, dan adanya popok bayi sangat membantu saya yang membawa anak kecil. Mudik kali ini terasa lebih aman dan nyaman,” terangnya.

Hal senada diutarakan oleh Siti, yang mengaku, juga merasa terbantu dengan keberadaan posko ini. “Selain bisa beristirahat, ada minuman segar yang membuat perjalanan saya lebih menyenangkan. Posko ini membuat saya merasa diperhatikan, dan tentu saja, memberikan rasa aman selama perjalanan,” bebernya.

Sebagai bagian dari upaya mendukung mobilitas masyarakat, posko ini juga berfungsi untuk meningkatkan komunikasi antara BUMN dan masyarakat, memberikan informasi terkait perjalanan mudik, serta menjadi tempat bagi pemudik yang membutuhkan bantuan.

PTPN I Regional 5 berharap melalui layanan yang diberikan, dapat menciptakan pengalaman mudik yang lebih baik, nyaman, dan aman bagi seluruh pemudik yang melintasi jalur Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Sebelumnya, PTPN I Regional 5 juga telah memberangkatkan 1.000 pemudik ke kampung halaman pada tanggal 27 Maret 2025, sebagai bagian dari dukungan program Mudik Bersama BUMN 2025.(*)

Penulis: Ikhwan

Editor: Andika DP

Comment Using!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages