BGN Siapkan Kanal Aduan Program Makan Bergizi Gratis untuk Masyarakat - Viva
Kesehatan
BGN Siapkan Kanal Aduan Program Makan Bergizi Gratis untuk Masyarakat
Jakarta, VIVA Banyuwangi – Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan keluhan, kritik, maupun masukan.
Terkait pelaksanaan program Makan Bergizi Gratis (MBG) di berbagai daerah, Badan Gizi Nasional (BGN) menyiapkan sebuah kanal pengaduan.
Wakil Kepala BGN, Nanik S. Deyang, menjelaskan bahwa sementara waktu masyarakat bisa mengakses layanan tersebut melalui laman BGN.lapor.go.id.
“Kami sudah menyiapkan fasilitas pengaduan yang bisa digunakan masyarak,” ujar Nanik. Dilansir dari tvonenews.com
Wakil Kepala BGN menambahkan, kanal aduan MBG ditargetkan bisa berfungsi penuh pada pekan ini.
“Nantinya akan ada hotline yang terbuka untuk orang tua, warga, hingga wartawan agar laporan di lapangan bisa segera ditindaklanjuti,” tambah Wakil Kepala BGN. Sabtu, 27 September 2025
Selain itu, menurut Nanik, BGN juga memiliki akun media sosial resmi yang dapat dimanfaatkan publik untuk mengirimkan pesan pengaduan.
“Media sosial kami selalu terbuka untuk publik. Setiap laporan atau pesan langsung yang masuk akan segera kami respons.” tutur Nanik