Pilihan

PSSI Ingin Gunakan Fasilitas SUGBK Gratis, Ini Jawaban Kemenpora - football5star

PSSI Ingin Gunakan Fasilitas SUGBK Gratis, Ini Jawaban Kemenpora - football5star

PSSI Ingin Gunakan Fasilitas SUGBK Gratis, Ini Jawaban KemenporaPSSI Ingin Gunakan Fasilitas SUGBK Gratis, Ini Jawaban Kemenpora
By Indra Eka Setiawan on 18 June 2020 9:45 PM

Football5Star.com – Indonesia, Kemenpora akhirnya buka suara soal keinginan PSSI yang bakal memakai fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Mereka menyebut kalau saat ini proses mediasi masih berjalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PPK-GBK, Winarto, menyebut kalau PSSI tak bisa memakai fasilitas di SUGBK secara gratis. Karena hal itu terbentur dengan Peraturan Menteri Keuangan RI nomor 38/PMK.05/2018.

Winarto menyebut, jangankan PSSI, kementerian saja kalau memakai fasilitas di SUGBK sesuai dengan peraturan tersebut. Kemenpora sendiri menyebut kalau saat ini masih mengusahakan agar PSSI menggunakannya secara gratis.

"Tentang keinginan Shin Tae-yong dan PSSI agar dapat menggunakan beberapa lapangan di kawasan GBK, Kemenpora prinsip mendukung, tetapi harus sesuai prosedur yang ada, karena GBK berada di bawah otoritas Setneg," ungkap Sesmenpora, Gatot S Dewabroto kepada wartawan.

"Pak Menteri sudah berkomunikasi dengan Dirut PPK GBK dan demikian pula yang saya lakukan kemarin malam dengan Dirut PPK GBK. Intinya Dirut PPK GBK tinggal nunggu surat berikut legal format dari Kemenpora yang dilampiri dengan surat dari Ketum PSSI," sambung dia.

Shin Tae-yong: TC Timnas Indonesia - Indra eka PSSI Ingin Gunakan Fasilitas SUGBK Gratis, Ini Jawaban Kemenpora

Minimal dalam surat tersebut harus berisi daftar lengkap pelatih, ofisial, tim pendukung serta semua pemain yang terdaftar lalu jadwal lengkap kegiatan latihannya. Hal ini kata Gatot, tak hanya berlaku kepada PSSI.

"Tetapi juga cabor-cabor lain, dengan tujuan agar jelas akuntabilitasnya jika GBK diperiksa BPK. Sejauh ini surat resmi dari PSSI baru keinginan tetapi belum ada lampirannya, dan kami menunggu surat tersebut," papar dia.

"Semoga dapat segera dikirimkan kepada Pak Menpora. Nanti PPK GBK lah yang akan menentukan waktu penggunaan, dan Kemenpora sudah minta PSSI saat Plt Sekjen PSSI ke Kemenpora seminggu lalu agar secara informal berkonsultasi dengan PPK GBK," tutup Gatot.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek