Windows 10 May 2020 Update Hadirkan Bug Sign Out Bagi Pengguna Chrome - winpoin

Windows 10 May 2020 Update Hadirkan Bug Sign Out Bagi Pengguna Chrome - winpoin.com

Windows 10 May 2020 Update benar-benar membuat beberapa pengguna merasa kewalahan, pasalnya ada banyak sekali masalah baru yang muncul dan bagi saya salah satu hal yang paling mengganggu adalah bug dimana browser Chrome berhenti menyinkronkan halaman web dan selalu sign out bahkan setelah melakukan reboot.

Bug ini sendiri sudah banyak dialami oleh user Windows 10 May 2020 Update dan beberapa dari mereka sudah mencari solusinya di Reddit dan Google's Help Forums. Menariknya, bagian peneliti keamanan Google yakni Tavis Ormandy memiliki masalah yang sama dan ia berjanji akan mengirimkan beberapa tim untuk menyelidiki masalah ini lebih lanjut.

Tampaknya, masalah ini terletak di API Perlindungan Data Windows (DPAPI) yang membantu melindungi data di Windows 2000 dan yang lebih baru, termasuk private keys, kredensial yang tersimpan dan berbagai informasi rahasia lainnya. Tak sampai disitu, Tavis khawatir jika masalah ini tak kunjung selesai, maka ada kemungkinan akan segera menyebar ke browser berbasis Chromium lainnya, termasuk Edge Chromium.

Terus, gimana cara mengatasi masalah ini?

Untuk saat ini belum ada perbaikan yang digulirkan oleh Google, namun kamu bisa coba tips yang dibagikan oleh Tavis Ormandy untuk mengatasi masalah ini:

  1. Tutup semua proses Chrome.exe (pastikan semuanya sudah berhenti, cek via Task Manager)
  2. Jika sudah, silakan kamu kunci Windows kamu dengan menekan Windows + L
  3. Login ulang ke Windows 10 kamu (masukan PIN atau Password jika memang ada)
  4. Buka ulang Chrome

Itulah tips yang disarankan oleh Tavis Ormandy. Namun bagaimana jika seandainya masalah tersebut masih terus berlanjut? Mungkin kamu bisa coba menginstal ulang browser Chrome pada perangkat Windows 10 kamu.

Itulah gaes cara mengatasi bug sign out di browser Chrome pada Windows 10 May 2020 Update. Apakah diantara kamu ada yang mengalami masalah serupa? Sampaikan aja di kolom komentar.

  JADI NYESEL BELI TELKOMSEL ORBIT STAR!!

🔥🔥

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Artikel sebelumnya

Baca Juga

Komentar