Solskjaer Dipecat, Man United Harus Tunjuk Pochettino Sekarang! - Okezone

 

Solskjaer Dipecat, Man United Harus Tunjuk Pochettino Sekarang! - Okezone

Oleh
bola.okezone.com
3 menit
Pochettino muncul dengan janggut di wajahnya.
Pochettino muncul dengan janggut di wajahnya.

MANCHESTER - Salah satu penulis di The Sportsman , Kris Voakes, menjadi sosok yang mendukung Manchester United segera menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih mereka. Dalam pandangan Voakes, jika tidak sekarang, Man United takkan pernah mendapatkan pelatih sekaliber Pochettino.

Sejak 2016, Man United dikait-kaitkan dengan Pochettino. Ketika masa depan pelatih Man United pada 2015-2016, Louis van Gaal, berada di ujung tanduk, Pochettino yang kala itu membesut Tottenham Hotspur yang cocok untuk Setan Merah.

(Pochettino dalam beberapa tahun terakhir dikaitkan dengan Man United)

Pemikiran yang sama dimiliki Voakes. Pria asal Inggris ini meyakini Pochettino dapat membawa Man United ke arah kejayaan. Namun, pemikiran Voakes tidak sejalan dengan atasannya saat itu.

Saat itu, Voakes diminta membuat rumor bahwa Jose Mourinho yang akan menggantikan posisi Van Gaal di Man United. Kebetulan, Mourinho saat itu baru saja dipecat Chelsea untuk kedua kalinya pada Desember 2015.

“Bos menginginkan saya menulis artikel supaya Man United segera memecat Van Gaal dan menunjuk Mourinho sebagai pelatih mereka. Jelas, instruksi di atas tidak sejalan dengan pola pikir saya selama berbulan-bulan, yang menilai Pochettino sebagai pilihan tepat bagi Man United,” kata Voakes, mengutip dari The Sportsman, Kamis (8/10/2020).

Benar saja pada musim panas 2016, manajemen Man United menunjuk Mourinho sebagai pelatih. Dasar alasannya karena Mourinho berpengalaman dua kali memenangkan trofi Liga Champions, dan tiga kali meraih gelar Liga Inggris. Bagaimana dengan Pochettino? Pria 48 tahun itu belum pernah memenangkan trofi sebagai pelatih.

Namun, Mourinho tidak bisa dibilang berhasil selama 2,5 tahun mengabdi di Old Trafford. Mournho hanya membawa Man United memenangkan gelar seperti Piala Liga Inggris, Community Shield dan Liga Eropa. Sementara pelatih Man United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, jauh lebih parah. Hampir dua tahun menangani Man United, tak ada satu pun trofi yang diraih!

(Mourinho tak bisa dibilang berhasil bersama Man United)

Why Man United mesti menunjuk Pochettino sebagai pelatih meski tidak pernah memenangkan trofi? Sebab, Pochettino sanggup mengubah mentalitas tim biasa-biasa menjadi tim jawara.Ketika membesut Southampton di musim penuh, ia mengantarkan The Saints finis di urutan delapan Liga Inggris 2013-2014! Bersama Tottenham, Pochettino lebih dahsyat lagi. Untuk pertama kalinya semenjak Premier League dan Liga Champions berganti format pafa 1992-1993, Pochettino membawa Tottenham finis runner-up di kedua ajang tersebut.Karena itu dalam pandangan Voakes, jika tidak sekarang, Man United takkan bisa lagi mendapatkan pelatih sekaliber Pochettino.
(fmh)

Baca Juga

Komentar