Hari Pelanggan Nasional, KAI Daop 1 Bagi Suvenir hingga Minuman Gratis

Hari Pelanggan Nasional jatuh pada hari ini, 4 September 2021. PT. KAI Daop 1 Jakarta melakukan serangkaian kegiatan di Stasiun Gambir dan Pasarsenen.
Pada Hari Pelanggan Nasional, seluruh petugas frontliner stasiun akan menyapa pelanggan dan memberi salam penghormatan kepada calon penumpang dengan menambahkan kalimat "Selamat Hari Pelanggan".
Hal tersebut dilakukan pada keberangkatan KA Jarak Jauh, KA Agro Bromo Anggrek KA Dwipangga dan KA Taksaka. Petugas memberikan salam penghormatan keberangkatan KA sambil membawa spanduk dengan tulisan "Selamat Hari Pelanggan Nasional, Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Menggunakan Jasa KA".
Terdapat pula pesan ajakan untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, KAI Daop 1 Jakarta juga membagikan ratusan bingkisan menarik berisi souvenir dan stater pack pencegahan COVID-19 bagi seluruh penumpang KA.
Khusus pelanggan KA yang berada di daerah layanan Costumer Service, pelanggan diberikan minuman kemasan secara gratis. Sementara penumpang KA Argo Bromo Anggrek, KA Dwipangga dan KA Taksaka dalam perjalanannya akan mendapat fasilitas minuman gratis dengan memilih salah satu menu minuman, seperti Kopi Cappucino, Kopi Hitam atau Teh.
"Pelanggan PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah para pengguna kereta api (KA) yang selalu menjadi prioritas PT KAI dalam menjalankan bisnis jasa transportasi kereta api. Dan, kepuasan para pelanggan KA pun menjadi pemompa semangat bagi segenap insan PT KAI dalam memberikan pelayanan terbaik," jelas Executive Vice Presiden PT KAI Daop 1 Jakarta, Suryawan Putra Hia dalam siaran pers.
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang kereta api. Pada masa pandemi COVID-19 ini, pelanggan telah bersedia menerapkan protokol kesehatan, baik dalam stasiun maupun dalam perjalanan.
Selanjutnya, PPKM level 3, PT KAI Daop 1 hanya operasikan 16 KA di bulan September
Seiring dengan penerapan PPKM Level 3, pada September 2021 PT KAI Daop1 Jakarta hanya mengoperasikan 16 KA, di antaranta ada 10 KA keberangkatan dari stasiun Gambir dan 6 KA keberangkatan dari Stasiu darin Pasar Senen. Jumlah KAJJ tersebut dikurangi dari jumlah keberangkatan KA reguler pada masa sebelum PPKM Darurat.
Beroperasi pada masa PPKM Level 3, perjalanan KA di wilayah Daop 1 Jakarta akan diberlakukan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal. Selain itu, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan pelanggan KA berusia mulai 12 tahun ke atas, yaitu:
1. Menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Bagi pelanggan dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.
2. Menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan.
3. Pelanggan usia di bawah 12 tahun untuk sementara waktu tidak diperkenankan melakukan perjalanan.
Pelanggan KA diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak baik saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan.
(elk/elk)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar