BUMN Konstruksi PT Brantas Abipraya Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya! Halaman all - Kompas.com
BUMN Konstruksi PT Brantas Abipraya Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya!

Editor: Sari Hardiyanto
KOMPAS.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang konstruksi, PT Brantas Abipraya (Persero) membuka lowongan kerja pada Januari 2022.
Informasi lowongan kerja di PT Brantas Abipraya (Persero) disampaikan akun Instagram resmi perusahaan yang telah terverifikasi, @brantasabipraya.
Saat dikonfirmasi, Koordinator Humas Kementerian BUMN Rudi Rusli membenarkan adanya lowongan kerja di PT Brantas Abipraya (Persero) tersebut.
4+
"Iya, benar. Itu informasi dari Instagram resmi PT Brantas Abipraya (Persero), semoga bisa mendapatkan talenta terbaik yang dapat memajukan Brantas Abipraya," ujar Rudi, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (26/1/2022).
Berdasarkan unggahan akun resmi perusahaan, ada dua lowongan pekerjaan yang dibuka, yakni Manager Humas & Kesekretariatan (Senior) dan Staf Manajemen Risiko Korporasi (Junior).
Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman resmi https://rekrutmen.brantas-abipraya.co.id.
Berikut informasi selengkapnya:
1. Manager Humas dan Kesekretariatan
Syarat:
- Pria/wanita berusia maksimal 37 tahun
- Lulusan minimal S1 jurusan Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat/Public Relations, Jurnalistik, Komunikasi Pemasaran/Marketing Communication, Manajemen Berpengalaman minimal 3 tahun di posisi yang sama
- Memahami dan mengetahui mengenai Investor Relation menjadi kelebihan
- Mampu mengambil keputusan dan dapat bekerja di bawah tekanan
- Memiliki jiwa kepemimpinan dan komunikasi yang baik Berpikir kreatif, inovatif, dan out-of-the-box
- Memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik secara aktif
- Memiliki pengetahuan dan menguasai pengelolaan sosial media (Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, dan lain-lain).
Gambaran pekerjaan:
- Membangun dan menjaga hubungan baik dengan pihak eksternal perusahaan.
- Membangun dan menjaga hubungan baik antara organisasi, stakeholder lainnya seperti karyawan, para mitra, dan masyarakat umum.
- Mengadministrasikan dan mengevaluasi berita yang muncul mengenai perusahaan.
- Membina dan mengkoordinasikan kegiatan kehumasan.
- Mengelola dan mengkoordinasikan kegiatan kesekretariatan di lingkup perusahaan.
- Mengoordinasikan pembinaan hubungan dengan media rakyat, kelembagaan masyarakat, dan kelembagaan di lingkungan sekitar.
- Mengoordinasikan dan menyelenggarakan pelayanan pers.
- Mengoordinasikan, merencanakan, menyusun dan membuat penerbitan internal dan eksternal secara berkala.
- Menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan informasi dan dokumentasi dan menyiapkan bahan petunjuk pemecahan masalah.
2. Staf Manajemen Risiko Korporasi
Syarat:
- Pria/wanita berusia maksimal 35 tahun
- Lulusan minimal S1 jurusan Manajemen Keuangan/Manajemen Strategi/Manajemen/Hukum
- IPK minimal 3,00
- Berpengalaman minimal 3 tahun di bidang audit/finance/hukum/bisnis/manajemen atau yang berhubungan, dan 2 tahun di antaranya terkait ERM ISO 31000:2018
- Diutamakan pengalaman implementasi Risk Based Budgeting dan Project Risk serta dapat membaca laporan keuangan
- Diutamakan memiliki sertifikasi atau pernah mengikuti diklat risk management pada lembaga kredibel
- Memiliki kemampuan presentasi, analytical thinking dan problem solving
- Jujur, rajin, teliti, inovatif dan komunikatif serta dapat bekerja sama dalam tim
- Sanggup bekerja secara disiplin dan sesuai target.
Gambaran pekerjaan:
- Penerapan manajemen risiko seluruh unit kerja perusahaan dan membuat laporan.
- Menjalankan penerapan risk based budgeting dan risk project mulai dari konsep awal sampai dengan implementasi dan monitoring.
- Membuat kajian risiko terkait regulasi, keuangan, anggaran, dan bisnis.
- Menyusun Profil Risiko, KRI, dan Top Risk.
- Menyusun konsep dan menjalankan workshop, kurikulum, dan pengembangan risk awareness perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar