Sebut Deddy Corbuzier Kurang Literasi, Gus Miftah Minta Take Down Podcastnya yang Undang Pasangan Gay Ragil Mahardika - Suara Kalbar

Sebut Deddy Corbuzier Kurang Literasi, Gus Miftah Minta Take Down Podcastnya yang Undang Pasangan Gay Ragil Mahardika - Suara Kalbar



SuaraKalbar.id - Podcast Deddy Corbuzier yang beberapa waktu lalu mengundang pasangan gay Ragil Mahardika menjadi kontroversial di kalangan para netizen karena menganggap hal tersebut merupakan persoalan sensitif yang tak seharusnya disajikan ke publik Indonesia.

Akibat persoalan tersebut, berbagai dampak bermunculan, mulai dari naiknya hastag #UnsubscribePodcastCorbuzier, berkurangnya pengikut mantan pesulap profesional tersebut hingga Gus Miftah, guru ilmu agama Deddy yang akhirnya angkat suaranya.

Lewat kanal Youtube OFFICIAL NITNOT, Gus Miftah menyayangkan Deddy yang tak melakukan konsultasi terlebih dahulu kepadanya terhadap materi podcast pasangan gay/LGBT tersebut sehingga membuat netizen berpikir ia tak membimbing Deddy.

"'Kesalahan kamu itu satu',saya bilang. 'kenapa kamu gak ngomong sama saya?' Faktanya adalah di medsos saya selalu ditag, tuh nasehati muridmu," ujar Gus Miftah menjelaskan dalam video yang diunggah pada Senin kemarin (9/5).

Baca Juga:

Selain itu, Gus Miftah juga berpendapat bahwa Deddy tampaknya memiliki pengetahuan kurang terhadap kaum soddom sehingga ia akan menjelaskannya pada Deddy nantinya.

"Saya meyakini ayat tentang kaum soddom, Deddy pasti tidak tahu atau minimal belum tahu. Literasinya mungkin kurang. Makanya nanti akan saya sampaikan," ucap Gus Miftah meyakinkan.

Gus Miftah menambahkan, jika Deddy ingin dirinya memberikan nasihat, ia akan meminta Deddy untuk melakukan take down/ menghapus konten tersebut untuk publik.

"Kalau dia minta nasihat, akan saya nasihati. Kalau nasihat dari saya jelas kalau saya pribadi, saya gatau dia sependapat atau tidak, saya minta untuk di take down. Permintaan saya, tapi saya belum ngomong sama dia,... karena apapun itu sensitif walaupun Deddy juga tidak setuju dengan kaum soddom," jelas Gus Miftah.

Gus Miftah sebelumnya menyampaikan Deddy Corbuzier telah menghubunginya lewat telepon dan menjelaskan maksud dari konten yang ia buat dan akan dipublikasikan pada publik di podcast Deddy Corbuzier bersama Gus Miftah nanti lewat kanal YouTube diunggahan ternbarunya mendatang.

Baca Juga:

Kontributor: Maria

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar