Gus Miftah Dituding Beri Ajaran yang Salah Usai Deddy Corbuzier Undang Ragil - Okezone

 

Gus Miftah Dituding Beri Ajaran yang Salah Usai Deddy Corbuzier Undang Ragil

Jurnalis - Vania Ika Aldida

GURU spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah angkat bicara terkait ramainya hujatan yang diterima oleh sang murid. Pasalnya beberapa waktu lalu, Deddy sempat mengundang pasangan sesama jenis, Ragil Mahardika dan Frederick Vollert dalam podcastnya.

Hal itu sontak membuat netizen geram terhadap bapak satu anak tersebut. Ia bahkan dinilai mengkampanyekan LGBT di podcastnya lantaran mengundang pasangan tersebut.

Melihat muridnya dihujat, Gus Miftah pun enggan tinggal diam. Ia bahkan sempat menanyakan alasan mantan suami Kalina Oktarani itu mengundang pasangan Ragil dan Fred ke podcastnya untuk berbicara.

"Sebenarnya apa pesan yang ingin kamu sampaikan ke masyarakat dengan mengundang si Ragil? Saya bilang gitu ke dia (Deddy)," tanya Gus Miftah pada Deddy, dikutip dari video yang beredar di TikTok.

"Dia jawab 'Saya sama sekali nggak mengkampanyekan LGBT dan saya tidak mengatakan itu baik atau saya setuju dengan perlakuan si Ragil. Tetapi saya hanya ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa fakta ini ada. Bahwa fakta seperti ini ada dan saya ingin tahu kenapa kemudian dia pindah ke Jerman'," terang Deddy Corbuzier.

Mendengar jawaban Deddy, Gus Miftah pun menyebut bahwa persoalan LGBT merupakan sebuah hal yang cukup sensitif. Bukan hanya baru-baru ini, tetapi sejak zaman nabi Luth.

Naasnya, tudingan miring rupanya bukan hanya didapatkan oleh Deddy saja, tetapi juga Gus Miftah. Bahkan ia sampai disebut salah mendidik muridnya lantaran Deddy mau mengundang pasangan LGBT untuk tampil di podcastnya.

"Kesalahan kamu cuma satu, kenapa kamu nggak ngomong sama saya, karena faktanya di medsos saya selalu diminta untuk menasehati murid. Sampai di medsos dibilang Deddy Corbuzier mengundang LGBT karena salah milih guru. Makanya saya bilang kesalahan dia satu," tegas Gus Miftah.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengatakan jika dirinya akan bertemu dengan Deddy dan memberikan nasihat. Salah satunya dengan memintanya untuk meng-takedown video tersebut agar tak lagi timbul kesalahpahaman.

"Makanya nanti saya mau membahas persoalan sodom, persoalan umat nabi luth sampai Rasulullah melaknatnya dalam sau hadist sampai turun langit tiga kali. Akan saya sampaikan itu. Dia pasti tidak tahu atau minimal belum tahu, literasinya kurang," paparnya.

"Makanya itu akan saya sampaikan. Kalau dia minta nasihat akan saya kasih, nasihat dari saya jelas, saya minta untuk di takedown, karena itu sensitif. Meskipun Deddy juga tidak setuju dengan perilaku sodom. Tapi apapun itu dia mengundang," tandasnya.

Tidak ada data yang ditemukan

Baca Juga

Komentar