Leo/Daniel Juara Indonesia Masters 2023 usai Bungkam Ganda China Dua Gim Langsung - inews

 

Leo/Daniel Juara Indonesia Masters 2023 usai Bungkam Ganda China Dua Gim Langsung

Leo/Daniel Juara Indonesia Masters 2023 usai Bungkam Ganda China Dua Gim Langsung
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjuarai Indonesia Masters 2023. (Foto: Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNews.id - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023. Kepastian itu didapat usai Leo/Daniel mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17 dan 21-16.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) malam WIB, Leo/Daniel yang menjadi non unggulan di turnamen ini tampil agresif. Meski sempat mendapatkan perlawanan ketat, tetapi wakil Tanah Air itu sukses mengakhiri perlawanan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua gim langsung.

Juventus Umumkan Buka Akademi di Bali
0 seconds of 48 seconds

Begitu gim pertama dimulai, baik Leo/Daniel maupun He Ji Ting/Zhou Hao Dong menampilkan permainan yang sangat ketat. Kedua pasangan itu pun sempat kejar-kejaran di angka 1-1, 2-2, 3-3, dan 4-4.

Namun, Leo/Daniel tampaknya lebih fokus dan bermain solid sehingga mampu unggul jauh di angka 10-4. Setelah itu, Leo/Daniel masih memimpin 11-6 di interval gim pertama meski sempat mendapat perlawanan sengit dari wakil China itu.

Selepas jeda, Leo/Daniel kembali mendapatkan tekanan dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Namun, pasangan Indonesia itu mampu menjaga kendali dan tetap unggul di angka 13-10.

Pertandingan berlangsung sengit ketika Leo/Daniel sempat mau terkejar di angka 15-14. Beruntungnya, Leo/Daniel mampu menjauhkan jaraknya menjadi 20-14 berkat kerja kerasnya. Bahkan, Leo/Daniel menang 21-17 di gim pertama.

Berlanjut di gim kedua, Leo/Daniel kembali mendapatkan perlawanan keras dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Kedua pasangan itu pun lagi-lagi kejar-kejaran poin di angka 2-2, 3-3, 4-4, hingga 7-7.

Akan tetapi, Leo/Daniel sempat kehilangan fokus sehingga tertinggal 8-11 di interval gim kedua. Setelah itu, wakil Tanah Air tersebut mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Kemudian, Leo/Daniel kembali menunjukkan kelasnya dan membalikkan keadaan menjadi 16-13. Pasangan Tanah Air itu pun semakin percaya diri. Alhasil, Leo/Daniel berhasil menang di gim kedua ini dengan skor 21-16 sekaligus menjadi juara.

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia]

[Tags Featured, Pilihan, Indonesia Masters, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia,Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin]

Baca Juga

Komentar