170 Mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Raih Beasiswa Teladan - Beritasatu

 

170 Mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Raih Beasiswa Teladan

Jumat, 3 Februari 2023 | 00:20 WIB
Oleh: Maria Fatima Bona / FFS

Sebanyak 170 mahasiswa dari 9 perguruan tinggi meraih beasiswa Teladan dari Tanoto Foundation.
Sebanyak 170 mahasiswa dari 9 perguruan tinggi meraih beasiswa Teladan dari Tanoto Foundation. (Foto: istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com – Sebanyak 170 mahasiswa dari 9 perguruan tinggi meraih beasiswa Teladan atau transformasi edukasi untuk melahirkan pemimpin masa depan dari Tanoto Foundation.

Advertisement

CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo mengatakan 170 mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa tahun pertama dari sembilan perguruan tinggi mitra yang lolos seleksi dari ribuan pendaftar.

Adapun sembilan perguruan tinggi mitra tersebut adalah IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara.

Satrijo menuturkan 170 mahasiswa yang dikukuhkan ini akan bergabung dengan mahasiswa aktif penerima beasiswa Teladan lainnya. Dengan demikian, terdapat 640 mahasiswa aktif penerima beasiswa Teladan 2023.

Advertisement

“Melalui program Teladan, Tanoto Foundation berharap terlepas dari apa pun latar belakang Tanoto scholars (sebutan untuk peserta program), mereka dapat menggunakan kesempatan ini untuk membangun diri menjadi pemimpin masa depan yang berkontribusi secara positif bagi komunitasnya,” kata Satrijo pada acara pengukuhan 170 mahasiswa program Teladan, di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Satrijo menerangkan, sejak 2006 hingga 2023, program beasiswa dan pengembangan kepemimpinan Tanoto Foundation telah memberi manfaat kepada 8.168 mahasiswa. Sedangkan untuk pendaftaran program Teladan angkatan 2024 akan kembali dibuka pada pertengahan 2023.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok dan Mongolia, Djauhari Oratmangun mengingatkan kepada mahasiswa akan kompetisi di masa depan akan semakin ketat. Namun situasi tersebut mendorong mahasiswa semakin kreatif.

“Adik-adik harus terus berusaha menjadi versi terbaik dari diri anda, dan jangan lupa untuk berkontribusi pada kemajuan serta pembangunan bangsa dan negara,” ucapnya.

Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation, Aryanti Savitri menjelaskan Tanoto scholars akan mengikuti program pengembangan kepemimpinan yang terstruktur mulai dari lead self di semester 2 hingga semester 4, lead others di semester 5 hingga 7, dan professional preparation di semester 8.

“Mereka juga dapat mengembangkan diri melalui beragam menu experiential learning yang kami kemas dalam leadership development sphere,” katanya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar