Pilihan

Ada Unsur Pidana, Kasus Sopir Fortuner Rusak Brio Naik ke Tahap Penyidikan - Beritasatu

 

Ada Unsur Pidana, Kasus Sopir Fortuner Rusak Brio Naik ke Tahap Penyidikan

Senin, 13 Februari 2023 | 13:11 WIB
Oleh: Roy Adriansyah / FFS

Tangkapan layar insiden yang melibatkan pengemudi Toyota Fortuner dan Honda Brio yang viral di media sosial.
Tangkapan layar insiden yang melibatkan pengemudi Toyota Fortuner dan Honda Brio yang viral di media sosial. (Foto: Twitter @Ari295)

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Selatan masih memeriksa sopir Fortuner berinisial GR yang merusak mobil Brio di Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ini, status kasus sopir Fortuner rusak Brio tersebut telah naik ke tingkat penyidikan karena ditemukan unsur pidana perusakan.

Advertisement

"Kami menemukan adanya dugaan tindak pidana, sebagaimana yang dilaporkan oleh terlapor tentang dugaan tindak pidana perusakan, maka sejak tadi malam langsung kami tingkatkan tahapan prosesnya adalah tahapan penyidikan dan hari ini proses penyidikan sudah berlangsung. Terlapor saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dalam tahapan penyidikan," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indardi, Senin (13/2/2023).

Ditingkatkannya penanganan kasus tersebut lantaran penyidik telah menemukan adanya unsur pidana Pasal 406 KUHP tentang Perusakan. Penyidik juga telah menyita barang bukti replika senjata api dan pedang anggar yang digunakan pelaku.

Ade Ary mengatakan pihak nya terus mendalami peristiwa ini. Pemeriksaan terhadap sopir Fortuner sedang dilakukan untuk mendalami adanya pengaruh alkohol atau jenis lainnya.

Advertisement

Dalam proses penyidikan kami mengumpulkan alat bukti dan melakukan penyitaan terhadap barang bukti. Barang bukti benda mirip senjata api, kemudian barang bukti pedang anggar, nanti kami dalami. Kemudian barang bukti mobil yang dirusak, Honda Brio kuning. kami juga melakukan penyitaan dan barang bukti mobil Fortuner hitam yang diduga dipakai untuk merusak juga. itu kami lakukan penyitaan," katanya.

Diketahui, viral rekaman video sopir Fortuner berinisial GR yang membawa replika senjata api dan pedang anggar, serta merusak mobil Brio di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/2/2023) dinihari kemarin.

Usai viral di media sosial dan dilaporkan ke polisi, sopir Fortuner itu kemudian mendatangi ke Mapolres Metro Jakarta Selatan. Saat ini, GR masih dalam pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek