Cerita Sri Mulyani Nikmati Pancake Berantakan di Jerman: Rasanya seperti Serabi atau Apem - inews

 

Cerita Sri Mulyani Nikmati Pancake Berantakan di Jerman: Rasanya seperti Serabi atau Apem

Michelle Natalia
Cerita Sri Mulyani Nikmati Pancake Berantakan di Jerman: Rasanya seperti Serabi atau Apem
Menkeu Sri Mulyani bersama Dubes RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno nikmati pancake berantakan. Foto: IG Sri Mulyani

MUNICH, iNews.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membagikan momennya bersama Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno saat menikmati pancake khas bernama Kaiserschmarrn atau Kaiserschmarren.

"Bersama Dubes Havas, saya menikmati pancake berantakan atau Kaiserschmarrn atau Kaiserschmarren, yang artinya 'Kaisar Berantakan'," tulis Sri Mulyani pada akunnya di Instagram, dikutip Minggu (19/2/2023). 

Dia menuturkan, Dubes Havas menjelasakan soal asal usul nama Kaiserschmarren, yaitu pada jaman Kaisar Austria Franz Joseph I (1830-1916) yang melakukan perjalanan ke pegunungan Alps dan mendadak mampir ke rumah seorang petani. Karena tidak mengira mendapat tamu seorang Kaisar, petani tersebut secara terburu-buru segera menyiapkan pancake untuk dihidangkan ke Kaisar. 

Dalam kondisi tegang panik, petani tersebut tak sengaja merobek pancake, sehingga menjadi berantakan. Kaisar Franz Joseph I justru menikmati dan memuji pancake berantakan tersebut. Sejak itu, pancake berantakan tersebut diberikan nama Kaiserschmarren atau Kaisar Berantakan. 

Pancake dengan rasa sedikit manis itu dihidangkan bersama saus apel yang segar dan sedikit asam. Menurutnya, pancake tersebut cocok, nikmat dan nyaman di lidah.

"Menurut saya pancake tersebut rasanya seperti Kue Serabi atau Apem yang di Indonesia juga populer, hanya sausnya gula merah dan santan," ujar Sri Mulyani.

Bahkan, dia menilai cerita Serabi atau Apem seperti 'Kaisar Berantakan' juga bisa dibuat. 

"Kita juga bisa buat cerita Serabi atau Apem seperti 'Kaisar Berantakan', bener enggak?" ucapnya. 

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar