Distributor Jeep Indonesia Buka Suara Soal Rubicon Mario - CNN Indonesia

 

Distributor Jeep Indonesia Buka Suara Soal Rubicon Mario

CNN Indonesia
3-4 minutes
Jumat, 24 Feb 2023 14:49 WIB

Menurut DAS Indonesia Motor peristiwa penganiayaan ulah perseorangan tak mewakili merek dan keterlibatan Rubicon cuma kebetulan.

Jeep Wrangler Rubicon 2 pintu yang terlibat di kasus penganiayaan. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Distributor Jeep di Indonesia, DAS Indonesia Motor, turut mengomentari kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo yang melibatkan Wrangler Rubicon, salah satu model andalan perusahaan.

Mario, yang kini statusnya tersangka, diduga menghajar David, anak pengurus GP Ansor hingga koma. Anak pejabat pajak yang sudah dicopot dari jabatannya oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani ini mendatangi lokasi Mario menggunakan Rubicon.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor mengatakan menyayangkan kejadian tersebut, terutama karena dilakukan remaja. Tentang Mario memakai Rubicon, Dhani bilang itu kebetulan.

"Dan merupakan suatu kebetulan saja bahwa pelaku memiliki kendaraan Jeep Wrangler Rubicon, dan kendaraan tersebut tidak atau belum terbukti digunakan untuk tindak pelanggaran hukum, kalaupun memang iya itu hanya suatu kebetulan saja," kata Dhani saat dihubungi, Jumat (24/2).

Dhani juga menjelaskan peristiwa itu dilakukan perseorangan dan tidak mewakili institusi atau merek.

"Jadi saya rasa hanya dampak pemberitaan saja, dan masyarakat sudah paham kalau secara positioning Jeep Rubicon memang kendaraan SUV Premium dengan harga yang sudah sesuai, mengingat secara fungsinya memang kendaraan ini memiliki teknologi yang tinggi untuk keperluan penggunaan offroad atau adventures," ujar Dhani.

DAS Indonesia Motor berperan sebagai distributor tunggal Jeep di dalam negeri mulai 1 Juni 2020. Distributor Jeep di Tanah Air sempat gonta-ganti selama lima tahun terakhir.

DAS Indonesia Motor menggantikan distributor sebelumnya, Hascar International Motor, yang cuma bekerja selama dua tahun. Hascar mengambil alih Jeep dari Garansindo pada 2018.

Dhani mengungkap pihaknya saat ini menjual Jeep Wrangler Rubicon JL 2 pintu seharga sekitar Rp1,7 miliar off the road.

Sedangkan Rubicon 2 pintu yang dipakai Mario diketahui produksi 2013 dengan mesin V6 3.600 cc transmisi otomatis. Berdasarkan penelusuran pelat nomor, nilai mobil ini sekarang Rp318 juta.

Informasi lain yang didapat Rubicon Mario telat bayar pajak kendaraan bermotor tahunan yang jatuh tempo pada 4 Februari 2023. Sedangkan masa berlaku STNK hingga 4 Februari 2026.

Walau punya spesifikasi 4x4 buat main lumpur, citra Wrangler Rubicon adalah mainan orang berduit dan bisa digunakan sebagai simbol kemapanan.

Wrangler adalah penerus CJ (Civilian Jeep) yang diproduksi Willys untuk kebutuhan militer Perang Dunia II.

Generasi pertama Wrangler, YJ, muncul pada 1986. Lalu generasi kedua TJ datang pada 1996, generasi ketiga JK pada 2006 dan yang keempat, JL, pada 2017.

(fea/fea)

Saksikan Video di Bawah Ini:

VIDEO: Kemenkeu Panggil Orang Tua Pelaku Penganiayaan


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar