Duloh, Eksekutor Pembunuhan Berantai Ungkap Kronologi Bunuh Bocah 2 Tahun - Beritasatu

 

Duloh, Eksekutor Pembunuhan Berantai Ungkap Kronologi Bunuh Bocah 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 21:37 WIB
Oleh: Prasetyo Nugroho / BW

Duloh alias Solihin, eksekutor pembunuhan berantai saat mengungkap kronologi membunuh bocah 2 tahun Bayu, anak Wowon.
Duloh alias Solihin, eksekutor pembunuhan berantai saat mengungkap kronologi membunuh bocah 2 tahun Bayu, anak Wowon. (Foto: Beritasatu/Prasetyo Nugroho)

Jakarta, Beritasatu.com - Duloh alias Solihin, eksekutor pembunuhan berantai mengungkap kronologi membunuh bocah 2 tahun Bayu.

Advertisement

Bayu merupakan anak Wowon Erawan alias Aki, yang juga tersangka dalam kasus pembunuhan berantai atau serial killer.

Pembunuhan berantai tersebut dilakukan, karena Duloh mengaku takut dengan sosok lakon palsu Wowon, yaitu Aki Banyu.

Semua berawal dari perintah Wowon yang memintanya untuk membunuh Bayu. Duloh diminta mengambil Bayu langsung dari rumahnya. Namun, hal itu tak berhasil, karena Bayu sering menangis.

Advertisement

"Pertamanya nyuruh bapak saja ambil si Bayu sendirian. Tetapi anaknya rewel tidak mau, menangis terus-terusan. Ya sudah kalau tidak mau mah, kapan-kapan saja kata bapak," ujar Duloh kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Setelah itu, Wowon minta Duloh menunggu di dekat rumah. Saat itu, Duloh menunggu di sebuah gapura sekitar pukul 03.00 WIB.

Wowon kemudian datang dengan motor dan membawa Bayu. Saat itu, Bayu diserahkan ke Duloh untuk dibunuh.

"Ini, ini (nunjuk Bayu). Dikasih anak itu sama bapak, 'langsung saja lenyapin' kata si Wowon. Saya cari yang gelap di pinggir WC," ujarnya.

Bayu kemudian dicekik oleh Duloh sambil mulutnya ditutup agar tidak bersuara. Setengah jam lamanya Bayu dicekik. Seusai dipastikan tewas, Duloh langsung mengubur ke lubang yang telah disiapkan oleh Wowon. Lubang tersebut berada di dekat WC rumah Wowon.

Duloh mengaku tak bisa menolak perintah membunuh. Alasannya, dia takut dengan Aki Banyu, karakter fiktif yang diciptakan Wowon untuk menipu.

"Bapak juga merasakan tidak tega, tetapi ini tidak boleh membantah, suruhan si Wowon tidak boleh membantah. Sieun (takut) ku Aki Banyu," kata Duloh.

Bayu merupakan anak Wowon dari hasil perkawinannya dengan Ai Maimunah.

Wowon atau Aki menceritakan kejadian sebelum Bayu dibunuh. Ia sempat diminta Ai Maimunah untuk membawa Bayu karena merasa risih. Sebab, ketika berada di rumah, Bayu seringkali menangis.

"Kata Maimunah bilang anakmu bawa. Iya kataku iya mau aku bawa ke rumah neneknya, mau disunatin. Padahal bohong," kata Wowon dalam sebuah wawancara, Kamis (2/2/2023).

Dengan dalih mengajak untuk disunat, Wowon menjelaskan alasannya tega menghabisi Bayu. "Anak ini rewel semua tiap jam, tiap detik nangis dengar nangis jadi malu sama tetangga," katanya.

Akhirnya, dia kesal dan habis kesabaran. Wowon pun memerintahkan Duloh untuk membunuh Bayu.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


[Category Opsiin, Media Informasi]

[Tags Wowon-Duloh, Serial Killer, Pilihan, Featured, Pembunuhan Berantai]

Baca Juga

Komentar