Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Jalani Pengobatan, Kapolda Jambi Dirujuk ke RS Polri Jakarta - Beritasatu

 

Jalani Pengobatan, Kapolda Jambi Dirujuk ke RS Polri Jakarta

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:30 WIB
Oleh: Muhammad Aulia / FFS

Tim SAR berhasil mendarat di lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono untuk mengevakuasi korban, Senin 20 Februari 2023.
Tim SAR berhasil mendarat di lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono untuk mengevakuasi korban, Senin 20 Februari 2023. (Foto: Basarnas)

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono akan dirujuk ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menjalani pengobatan lebih lanjut. Rusdi diketahui merupakan salah satu korban kecelakaan helikopter pada Minggu (19/2/2023).

Advertisement

"Pak Kapolda Jambi dan satu stafnya akan kami rujuk ke RS Polri R Said Sukanto Jakarta untuk tindak lanjut pemeriksaan dan pengobatannya," kata Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana, Rabu (22/2/2023).

Rusdi diketahui menderita luka cukup berat akibat kecelakaan yang dia alami. Rusdi Hartono yang telah dievakuasi dari Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Jambi, pada Selasa (21/2/2023) diketahui mengalami patah tulang pada bagian tangan kanan dan pinggangnya. Selain itu, Kapolda Jambi juga mengalami luka lebam pada bagian kepala dan kaki.

Dalam penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi pada Rabu (22/2/2023) pagi, Kapolda Jambi telah menjalani tahap CT Scan dan proses pemeriksaan penunjang.

Advertisement

Asep Hendradiana sebelumnya mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu kondisi Irjen Rusdi stabil setelah menjalani sejumlah pemeriksaan. Setelah kondisi kesehatannya stabil, Kapolda Jambi akan dirujuk ke Jakarta.

"Atas perintah Bapak Kapolri serta melihat kondisi terkini kesehatan Kapolda Jambi, kemungkinan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono akan dirujuk ke Jakarta," kata Irjen Asep di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, Rabu (22/2/2023).

Untuk lima korban lainnya juga telah menjalani pemeriksaan penunjang guna dilakukan langkah medis selanjutnya. Gubernur Jambi Al Haris nampak menjenguk Kapolda Jambi yang dirawat di ruang VVIP Tribrata Rumah Sakit Bhayangkara Jambi pada pagi ini.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek