Pilihan

Kapolda Jambi Belum Dapat Dievakuasi dari Hutan Desa Tamiai - Beritasatu

 

Kapolda Jambi Belum Dapat Dievakuasi dari Hutan Desa Tamiai

Senin, 20 Februari 2023 | 16:44 WIB
Oleh: M Husen / FFS

Helikopter yang membawa tim evakuasi berangkat ke lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada Minggu, 19 Februari 2023.
Helikopter yang membawa tim evakuasi berangkat ke lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada Minggu, 19 Februari 2023. (Foto: Tangkapan Layar/Beritasatu.com)

Jambi, Beritasatu.com - Tim penyelamat yang telah tiba di lokasi jatuhnya helikopter di hutan Desa Tamiai Kabupaten Kerinci belum dapat mengevakuasi Kapolda JambiIrjen Rusdi Hartono dan rombongan. Hal ini karena cuaca buruk di sekitar lokasi.

Advertisement

Akibat cuaca buruk tersebut, tim penyelamat yang menggunakan enam helikopter belum dapat mendarat di sekitar titik jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan, helikopter evakuasi terpaksa kembali ke landasan yang berada di Kabupaten Merangin yang berjarak kurang lebih 15 menit penerbangan ke titik para korban.

"Cuaca berkabut di sekitar bukit Tamiai menghambat proses evakuasi Kapolda Jambi," kata Mulia.

Advertisement

Meski demikian, upaya penyelamatan terus dilakukan oleh tim evakuasi darat gabungan Polri, TNI, dan Basarnas. Para korban di lokasi sudah mendapatkan pelayanan medis tim dokter yang diterjunkan bersama tim evakuasi udara.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek