Kapolri Ungkap Helikopter Kapolda Jambi Sempat Hilang Kontak sebelum Mendarat Darurat - inews

 

Kapolri Ungkap Helikopter Kapolda Jambi Sempat Hilang Kontak sebelum Mendarat Darurat

Kapolri Ungkap Helikopter Kapolda Jambi Sempat Hilang Kontak sebelum Mendarat Darurat
Ilustrasi helikopter Kapolda Jambi (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Helikopter yang membawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan sempat hilang kontak sebelum mendarat darurat di Bukit Tamiai, Jambi, Minggu (19/2/2023). Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Tiba-tiba mengalami lost contact di jam 11.20 WIB dan kemudian kita mendapatkan informasi bahwa telah dilakukan pendaratan darurat," kata Sigit di Stadion GBK, Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Sigit menegaskan para penumpang heli yang berjumlah delapan orang dalam kondisi selamat tetapi ada yang terluka.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah mendapatkan informasi bahwa dari penumpang yang berjumlah 8 orang terdiri atas Kapolda, Direktur, Staf dan Koorspri, semuanya masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka," ujarnya.

Kapolri menyebut pihaknya telah mengetahui titik koordinat lokasi pendaratan darurat tersebut.

Saat ini polisi telah mengirimkan sejumlah tim untuk mengevakuasi rombongan tersebut. Tim membutuhkan waktu untuk proses menuju lokasi.

"Kita telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi, lebih dari dua helikopter yang kita berangkatkan dan kemudian juga tim dari Brimob yang memiliki kemampuan dan tim SAR, dan juga kita dibantu juga oleh masyarakat ataupun para pecinta alam yang kebetulan juga mengetahui dan membantu kita untuk menuju ke titik yang kita akan lakukan evakuasi," katanya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

[Category Opsiin, Media Informasi]


Baca Juga

Komentar