Kasus Brio Dirusak di Senopati Berawal dari Fortuner Berjalan Lawan Arah - Beritasatu

 

Kasus Brio Dirusak di Senopati Berawal dari Fortuner Berjalan Lawan Arah

Minggu, 12 Februari 2023 | 19:22 WIB
Oleh: Roy Adriansyah / BW

Trunoyudo Wisnu Andiko.
Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: B Universe Photo/Joanito De Saojoao)

Jakarta, Beritasatu.com – Kasus Honda Brio yang dirusak di Senopati, Jakarta Selatan, berawal dari pelaku yang merupakan sopir Toyota Fortuner yang berjalan melawan arah.

Advertisement

Sebelumnya, viral video di media sosial yang memperlihatkan Toyota Fortuner hitam menabrak mobil sedan berwarna kuning merek Honda Brio. Kejadian itu disebut salah satu akun Twitter @ari295 terjadi pada pukul 02.00 WIB, Minggu (12/2/2023).

"Tadi pagi sekitar pukul 02.00 mobil saya dirusak oleh pengemudi Fortuner. Awal mulai mobil tersebut melawan arah di depan Office 8. Diberi dim tetapi tidak mau minggir. Akhirnya mau minggir setelah mengeluarkan kata-kata kasar. Mobil tersebut lalu mengejar saya dan merusak di depan Apotek Potenza," tulis akun tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo mengatakan, kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, setelah petugas mendatangi lokasi kejadian dan mengantar pengendara sedan untuk membuat laporan.

Advertisement

"Tentunya apa yang menjadi proses penyelidikan nanti akan disampaikan melalui Polres Metro Jakarta Selatan. Tentunya kita masih menunggu," kata Trunoyudo kepada wartawan, Minggu (12/2/2023).

Terkait dengan pengendara mobil Fortuner yang terlihat seperti memegang senjata, hal itu akan dilakukan pendalaman terlebih dahulu oleh polisi.

"Baik rekan-rekan, untuk kronologi yang berkembang dengan adanya video yang beredar tentu akan didalami menjadi bagian dari fokus pemeriksaan dalam penyelidikan dengan adanya perusakan," ujarnya.

"Menggunakan sajam, tentu menjadi bagian proses pemeriksaan penyelidik yang kemudian akan didalami dalam proses penyelidikan lebih lanjut," sambungnya.

Atas kejadian ini, dia mengimbau masyarakat atau para pengendara untuk saling menghargai sesama pengguna jalan.

"Imbauan kami dalam berlalu lintas banyak kepentingan kebutuhan masyarakat tentunya masing-masing saling menjaga dan menghargai, menjaga emosi agar tidak terulang, tidak terjadi dan hal ini tentunya tidak perlu dilakukan sampai terjadi hal ini," ungkapnya.

Dalam video pertama yang dibagikan oleh akun tersebut, terlihat seseorang turun dari mobil Fortuner dengan membawa seperti senjata. Kemudian dia langsung menuju ke sedan kuning tersebut dan langsung menghantam bagian samping kiri dan depan mobil.

Setelahnya, mobil itu langsung menabrakan mobilnya ke sedan kuning tersebut ke bagian kanan mobil hingga mengalami penyok.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar