Live Instagram Saat Pesta Miras, 31 Anggota Geng Motor di Gowa Diciduk Polisi - Beritasatu

 

Live Instagram Saat Pesta Miras, 31 Anggota Geng Motor di Gowa Diciduk Polisi

Senin, 6 Februari 2023 | 23:22 WIB
Oleh: Ifan Ahmad / FFS

Puluhan anggota geng motor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diciduk polisi saat sedang pesta miras di sebuah tanah lapang. 
Puluhan anggota geng motor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diciduk polisi saat sedang pesta miras di sebuah tanah lapang.  (Foto: Beritasatu.com/ Ifan Ahmad)

Gowa, Beritasatu.com - Puluhan pemuda anggota geng motor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diciduk Polsekta Tamalate dan Polrestabes Makassar, saat tengah berpesta miras di sebuah tanah lapang. Puluhan pemuda itu diringkus setelah salah satu dari mereka melakukan siaran langsung atau live di Instagram.

Advertisement

Sebanyak 31 pemuda diamankan petugas kepolisian gabungan dari Polsek Tamalate dan Polrestabes Makassar di tanah lapang Jalan Benteng Somba Opu yang merupakan perbatasan antara Kota Makassar dengan Kabuoaten Gowa.

Penangkapan ke 31 pemuda ini berawal berkat temuan petugas di media sosial Instagram salah satu pelaku yang melakukan siaran langsung. Pelaku tersebut mengaku mereka hendak melakukan aksi penyerangan ke Kota Makassar.

"Rencananya sesuai dengan data di Instagram tadi menurut anggota kami di lapangan mereka rencana akan menyerang salah satu kelompok di kota Makassar," kata Kapolsek Tamalate Kompol Irwan Tahir.

Advertisement

Mengantisipasi temuan tersebut, aparat kepolisian langsung bertindak cepat dengan mendatangi lokasi dan mengamankan 31 anggota geng motor tersebut. Tidak hanya itu, polisi juga mengamankan sebuah galon kosong tempat miras usai dikonsumsi para pemuda ini, belasan ponsel serta sembilan unit motor.

"Barang bukti yang diamankan tadi ada satu galon bekas miras ballo atau tuak, kemudian beberapa HP, kendaraan motor ada sembilan unit," kata Irwan.

Puluhan pemuda yang diamankan ini diketahui merupakan kelompok geng motor di Gowa. Mereka berencana akan menyerang ke Kota Makassar.

"Ke-31 remaja yang diamankan merupakan kelompok geng motor asal Kabupaten Gowa yang hendak melakukan penyerangan ke Kota Makassar," katanya.

Selanjutnya para pemuda yang diamankan beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Gowa menggunakan truk untuk dilakukan pemeriksaan guna kepentingan penyelidikan motif mereka hendak melakukan penyerangan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar