Pilihan

Longsor dan Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Jalur Trenggalek-Ponorogo, Begini Kondisinya - inews

 

Longsor dan Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Jalur Trenggalek-Ponorogo, Begini Kondisinya

Longsor dan Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Jalur Trenggalek-Ponorogo, Begini Kondisinya
Kondisi salah satu mobil yang ringsek tertimpa pohon tumbang. (Anang Agus Faisal).

TRENGGALEK, iNews.id - Tanah longsor dan pohon tumbang di jalur nasional Trenggalek-Ponorogo, Kecamatan Tugu, menimpa dua mobil yang sedang melintas, Minggu (26/2/2023) malam. Akibatnya, dua mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport dan Daihatsu Gran Max rusak parah. 

Beruntung lima penumpang dalam dua mobil tersebut selamat. Mereka hanya luka ringan, meski sempat dilarikan ke RSUD Kabupaten Trenggalek. 

Peristiwa tanag longsor ini terjadi setelah hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Derasnya aliran air membuat tebing di tepi jalan longsor, berikut pohon besar di sekitar lokasi. 

Tanah longsor dan pohon tumbang ini sempat menutup akses jalan Trenggalek-Ponorogo maupun sebaliknya. Namun, material longsor dan pohon tumbang segera dibersihkan oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek dengan menggunakan alat berat.

Setelah dua bangkai mobil berhasil dievakuasi dan material longsor dibersihkan, lalu lintas Trenggalek-Ponorogo berangsur normal. 

"Kami bersama TNI-Polri dan BPJN melakukan evakuasi (material longsor) dengan alat berat dan pemotongan pohon tumbang," kata Kepala BPBD Tranggalek Triadi Atmono. 

Sementara itu, pengemudi Grand Max Amin Dwi menceritakan, peristiwa longsor terjadi saat dia dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Jember. Begitu tiba di lokasi, dia mendengar suara gemuruh dari atas bukit. 

Tak lama berselang material longsor lansung jatuh disusul pohon tumbang. "Saya spontan lompat. Alhamdulillah selamat. Hanya mobilnya yang rusak parah," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek