Menag Yaqut Jenguk Korban Dianiaya Anak Pejabat Pajak, Doakan Kesembuhan - detik

 

Menag Yaqut Jenguk Korban Dianiaya Anak Pejabat Pajak, Doakan Kesembuhan

By Jabbar Ramdhani
detikcom
February 22, 2023
Foto: Menag Yaqut Cholil Qoumas
Foto: Menag Yaqut Cholil Qoumas
Jakarta -

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjenguk David (17), korban penganiayaan anak pejabat Ditjen Pajak, Mario Dandy Satrio (20). Dia mendatangi rumah sakit (RS) tempat David dirawat.

"Iya. Saya di RS," kata Yaqut saat dimintai konfirmasi, Rabu (22/2/2023).

Diketahui, David merupakan putra dari Pengurus Pusat GP Ansor, Jonathan. Yaqut juga pernah menjadi Ketua Umum PP GP Ansor.

Yaqut juga mendoakan kesembuhan David. Dia juga menguatkan ayah korban.

"Pasti (mendoakan kesembuhan). Anak Joenathan ini, David, anakku juga," ungkapnya.

Dari gambar yang beredar, Yaqut tampak berbincang dengan pihak keluarga David. Dia juga sempat melihat David dari dekat dan memegang kepalanya.

Ayah David Terima Maaf tapi Lanjutkan Kasus

Sebelumnya, Jonathan mengatakan pihak keluarga Mario sudah meminta maaf kepadanya, tetapi ia memastikan tidak ada perdamaian di kasus tersebut.

Jonathan menyampaikan keluarga Mario Dandy Satrio sudah mendatangi pihaknya. Dia pun menerima permintaan maaf yang disampaikan pihak pejabat Pajak tersebut.

"Keluarga pelaku semalam datang minta maaf, saya maafkan. Saya hanya meniru anak saya yang sangat pemaaf," kata Jonathan dalam utas yang diunggah di akun media sosialnya. Jonathan sudah mengizinkan detikcom untuk mengutipnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Meskipun sudah memaafkan, lanjut Jonathan, proses hukum dalam kasus tersebut terus berlanjut. Dia juga mengungkapkan anaknya hingga kini masih belum sadar atas penganiayaan yang dilakukan.

Anak Pejabat Pajak Jadi Tersangka

Mario Dandy Satrio (MDS) ditangkap polisi atas penganiayaan terhadap David. Mario ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Tersangka MDS telah ditahan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (22/2).

Ade Ary menjelaskan awal mula David dianiaya Mario. Mario mulanya mendatangi korban setelah menerima informasi dari temannya berinisial A, yang disebut-sebut sebagai mantan pacarnya.

"Berawal adanya info dari Saudari A kepada MD bahwa ada yang memperlakukan kurang baik terhadap A (teman MD)," kata Ade Ary.

Ade Ary mengatakan Mario kemudian mendatangi David yang sedang bermain di rumah R di kawasan Pesanggrahan, Jaksel. Dia menuturkan Mario dan David terlibat perdebatan sebelum terjadi penganiayaan.

"Kemudian, setelah MD bertemu D, langsung meminta klarifikasi perihal perbuatan tidak baik tersebut dan terjadi perdebatan yang berujung tindakan penganiayaan terhadap Saudara D," tuturnya.


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar