Netflix Perluas Pembatasan Akses untuk Berbagi Akun di 4 Negara Ini - Beritasatu

 

Netflix Perluas Pembatasan Akses untuk Berbagi Akun di 4 Negara Ini

Jumat, 10 Februari 2023 | 07:41 WIB
Oleh: Surya Lesmana / LES

Dalam ilustrasi foto file ini yang diambil pada 31 Maret 2020, layar komputer menampilkan logo Netflix di Arlington, Virginia.
Dalam ilustrasi foto file ini yang diambil pada 31 Maret 2020, layar komputer menampilkan logo Netflix di Arlington, Virginia. (Foto: AFP)

London, Beritasatu.com - Netflix (NFLX) telah memperluas upaya pembatasan akses untuk berbagi akun di empat negara, yakni Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol.

Advertisement

Pengguna di negara-negara ini sekarang harus membayar lebih untuk memberikan akunnya kepada orang yang tidak tinggal dengan mereka, setelah aturan serupa diuji coba di kawasan Amerika Latin tahun lalu.

Di bawah aturan baru, pelanggan paket Standar atau Premium Netflix akan dapat memberikan akun mereka kepada dua orang di luar rumah.

Netflix mulai memperkenalkan pembatasan akses untuk bagi akun tersebut tahun lalu di Cile, Kosta Rika, Peru, Argentina, Republik Dominika, El Salvador, Guatemala, dan Honduras. Perusahaan layanan streaming ini berencana untuk meluncurkan aturan baru "lebih luas" sebelum Maret, katanya dalam surat kepada pemegang saham bulan lalu.

Advertisement

Raksasa streaming tersebut, menderita kerugian besar pelanggan tahun lalu, mengatakan dalam posting blog baru-baru ini bahwa berbagi akun merugikan pendapatannya dan karena itu membatasi kemampuannya untuk berinvestasi dalam konten baru.

Diperkirakan lebih dari 100 juta rumah tangga di seluruh dunia berbagi akun Netflix.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi, Tekno]

Baca Juga

Komentar