Panglima TNI Akan Fasilitasi Tokoh Agama hingga Bupati untuk Penyelamatan Pilot Susi Air - inews

 

Panglima TNI Akan Fasilitasi Tokoh Agama hingga Bupati untuk Penyelamatan Pilot Susi Air

Panglima TNI Akan Fasilitasi Tokoh Agama hingga Bupati untuk Penyelamatan Pilot Susi Air
Pilot Susi Air saat disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya di Nduga, Papua Pegunungan. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Penyanderaan Pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mahrtens oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya Papua masih berlangsung. Saat ini, penyanderaan pilot berkewarganegaraan Selandia Baru sudah memasuki hari ke-20.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, pihaknya akan berjuang keras menyelamatkan warga Selandia Baru tersebut. Termasuk, dengan memfasilitasi tokoh-tokoh yang ada dalam melakukan negosiasi. 

"Kalau negosiasi ya dilaksanakan oleh Pak Bupati dengan tokoh tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat. Kita fasilitasi, usaha-usaha mereka kita fasilitasi," kata Yudo, Senin (27/2/2023). 

Kendati demikian, Yudo menuturkan, pihaknya tetap melakukan upaya-upaya tegas guna segera menyelamatkan pilot Susi air tersebut.

"Tapi kita dalam bertugas penegakan membantu Polri dalam penegakan hukum ya tetap kita laksanakan dengan tegas," katanya. 

Diketahui, Operasi pembebasan Pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mahrtens terus dilakukan Satgas Operasi Damai Cartenz.

Saat ini, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya terdesak dan meminta amunisi dengan senjata api untuk ditukar dengan sandera Kapten Philips Mark Mahrtens.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNews di Google News


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar