Pelaku Klitih di Titik Nol Kilometer Yogyakarta Teridentifikasi, Polisi: Ada 6 Pelaku - inews

 

Pelaku Klitih di Titik Nol Kilometer Yogyakarta Teridentifikasi, Polisi: Ada 6 Pelaku

Pelaku Klitih di Titik Nol Kilometer Yogyakarta Teridentifikasi, Polisi: Ada 6 Pelaku
Aksi kejahatan terjadi di kawasan Nol Kilometer Yogyakarta. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Aparat kepolisian Polresta Yogyakarta terus bergerak untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku kejahatan jalanan yang terjadi di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Polisi telah mengantongi identitas para pelaku dan kini sedang dilakukan pengejaran. 
 
Kasi Humas Polresta Kota Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, mereka telah memeriksa sedikitnya lima orang saksi setelah kasus kejahatan jalanan di kawasan Titik Nol Kilometer ini viral.
 
"Kami menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi," kata dia, Rabu (5/2/2023). 

Saksi yang dimintau keterangan ini, di antaranya korban serta pemilik video yang memviralkan peristiwa tersebut. Polisi juga sudah mengamankan rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. 
 
Timbul mengatakan, jika sampai saat ini memang belum ada laporan resmi dari korban. Tetapi pihaknya sudah mencari saksi-saksi tersebut berdasarkan rekaman CCTV dan jelas korban sudah ditemukan.

"Untuk keterangan saksi mereka tidak mengenal. Namun kita mengecek rekaman CCTV, mudah-mudahan bisa segera terungkap," ujarnya.

Timbul mengakui adanya tindakan penyerangan menggunakan senjata tajam berjenis celurit seperti terekam dalam video yang beredar tersebut. Pelaku melakukan secara acak karena antara korban dan pelaku tidak saling mengenal.

Berdasarkan penyelidikan, aksi kejahatan jalanan tersebut berlangsung hari Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku ada sekitar 6 orang yang berboncengan sepeda motor. 

Dari keterangan saksi, antara korban dan pelaku bertemu di jalan. Mereka kemudian saling memepe dan terprovokasi kemudian melakukan tindakan seperti yang ada dalam video.

"Ya pelaku dari jalan Ahmad Dahlan ke arah Gondomanan," terang dia. 

Akibat pembacokan ini, korban tidak mengalami luka serius.  Dia hanya mengalami luka lecet di tangan tidak sampai rawat inap. Karena ayunan celurit tersebut hanya mengenai helm yang dikenakan korban.

Dalam kasus ini korban hanya satu orang, meski sebenarnya juga berombongan. Namun yang dipepet hanya dua orang. Korban merupakan mahasiswa luar daerah yang tinggal di Yogyakarta. 

"Mudah-mudahan besok atau lusa sudah bisa terungkap," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi]
[Tags Yogyakarta, Featured, Pilihan, Klitih]

Baca Juga

Komentar